Truk Mengantre Sejak Subuh Hari Untuk Mendapatkan BBM Solar

 


PAREPARE,Tvpare.ID--Kelangkaan bahan bakar minyak atau BBM jenis solar kini mulai langka di beberapa daerah di Sulawesi selatan, seperti yang terjadi di kota Parepare, SPBU yang masih memiliki stok langsung diserbu oleh kendaraan yang menggunakan BBM jenis solar mengantre sejak subuh hari. Senin (14/3/2022)

 

Antrean kendaraan di SPBU 7491160 di kelurahan ujung bulu kecamatan ujung kota Parepare Sulawesi selatan. Antrean kendaraan yang menggunakan BBM jenis solar mengular hingga ke jalan umum, akibatnya antrean kendaraan di sisi kiri dan kanan jalan mengganggu pengguna jalan lainnya.

“sejak subuh kita menunggu untuk mendapatkan solar karena di spbu lain kosong pak,..”singkat Agus pengemudi truk, saat mengantre di SPBU Ujung Bulu

 

Serupa juga dikatakan, Sulaiman sejak pagi ia mengantre untuk membeli solar,”saya sejak pagi mengantre pak, setiap daerah yang saya datangi pasti antre, biasanya SPBU kasi kita Rp. 250 ribu itu sekitar 30 liter lah,”kata dia

 

Sementara itu menejer SPBU 7491160 Ujung Bulu, Bram mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lengkap terkait kelangkaan BBM Solar tersebut tanpa ada kejelasan dari pihak Pertamina.

 

saya juga kurang tahu ini dinda, masalah penyebabnya .... Karena baru bebrapa hari begini, sudah ada 3 hari, takutnya saya memberikan statmen berbeda dari Pertamina. Kalau kami disini (SPBU 7491160 Ujung Bulu) kita batasi pembeliannya agar semua truk bisa kebagian, kita batasi hanya Rp. 200 ribu hingga Rp. 250 ribu, itu sekitar 30-40  liter saja,”urai Bram.

 

Para sopir mengaku rela mengantre berjam-jam hingga subuh hari untuk mengantre di SPBU yang masih memiliki stok lantaran di SPBU sepanjang perjalanan banyak yang kosong, meskipun pembeliannya dibatasi hanya berkisar 30 hingga 40 liter saja.

 

Para sopir pun berharap kondisi ini menjadi perhatian lantaran stok BBM jenis solar selama beberapa hari terakhir sangat menggangu mobilitas kendaraan terutama distribusi barang ke daerah . (*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama