Sedot Anggaran DAK Untuk Rehabilitasi dan Rekonstruksi Ruas Jalan di Parepare

 


PAREPARE,OnlineTvpare.ID—Jalan Mattirotasi yang kerap menjadi sorotan masyarakat, baik di dalam maupun di luar kota Parepare Sulawesi selatan, karena kondisi jalan tersebut sudah lama rusak hingga memicu kecelakaan lalulintas. Menanggapi hal itu pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun ini bakal melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi sejumlah ruas jalan yang tersebar di Kota Parepare,

 

Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Ir. Samsuddin Taha, saat dihubungi melalui pesan elektronik.  Tindakan itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan, termasuk Jalan Mattirotasi. Kamis, 17 Maret 2021.

 

Samsuddin mengungkapkan, total anggaran untuk pekerjaan jalan Hotmix itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 yang dialokasikan sebesar Rp27,618,888,000. Anggaran itu terbagi dalam dua Paket pekerjaan, yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) Paket I dan II.

 

Untuk pelaksanaannya Samsudin merinci kegiatan tersebut, diantaranya, DAK Paket I dianggarkan sebesar Rp15.727.948.000, untuk pekerjaan rehabilitasi jalan yang meliputi kegiatan pemeliharaan beberapa ruas jalan yang tersebar, yakni Jalan Bukit Madani, Jalan Industri Kecil, Jalan Manunggal, Jalan Laupe, Jalan Mattirotasi, dan Jalan Sapta Marga.

 

Sementara DAK Paket II dianggarkan sebesar Rp11.890.940.000, untuk pekerjaan rekonstruksi jalan atau peningkatan struktur bagian ruas jalan yang dalam kondisi rusak berat, yakni Jalan Ambo Matti Lagaligo, Jalan Mangimpuru, Jalan MP Remmang, dan Jalan Peternakan.

 

"Untuk DAK Tahun 2022, ada beberapa ruas jalan akan dilakukan rehab dan rekonstruksi, termasuk Jalan Mattirotasi rencana dikerja di sisi barat," jelas Samsuddin Taha yang juga Kepala Bappeda Kota Parepare ini

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama