Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ayah Tiri

 

PAREPARE,Tvpare.ID--Satuan Reserse Kriminal (sat reskrim) Polres Parepare menggelar rekonstruksi atau reka ulang,  terhadap kasus pembunuhan ayah tiri di kota parepare Sulawesi selatan. Senin (14/3/2022)

Reka ulang tersebut digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan sosial kelurahan Bukit Harapan, kecamatan Soreang,  kota Parepare.  Dalam reka ulang dihadirkan tersangka dan tiga orang saksi,  masing-masing istri dan anaknya serta korban yang diperankan oleh Usman warga setempat.

 

kanit Harda sat reskrim Polres Parepare,  IPTU Said Abdullah mengatakan,  sebanyak 23 adegan yang diperagakan di antaranya, tersangka menusuk tubuh korban sebanyak tiga kali, saat sedang tidur bersama istrinya.

 

“kami dari sat reskrim Polres Parepare menggelar rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan ayah tiri yang dilakukan anak tirinya juga. Jadi dalam reka ulang itu dihadirkan istri dan anak korban. Dalam konstruksi tersebut ada 23 adegan yang diperagakan pelaku untuk menghabisi nyawa si korban, korban ditusuk sebanyak 3 kali oleh pelaku,”uraia Iptu Said Abdullah

 

lebih lanjut Iptu Said Abdullah mengatakan, kasus pembunuhan ini terjadi dipicu karena dendam terhadap ayah tirinya yang kerap disakiti bersama dengan ibunya dan adiknya.

Sementara itu,  menurut warga sosok pelaku dikenal baik dengan para tentangganya ia diketahui tidak pernah bermasalah dengan para warga sekitar.

 

“Pelaku baik orangnya tidak pernah bermasalah dengan para tetangga, selalu senyum sama orang, kalau ada disuruhkan cepat dia lakukan,”kata Umiyati

Atas kasus ini pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

 

Rekonstruksi berjalan dengan aman dan lancar dengan mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Parepare . (*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama