Polisi Bubarkan Pasar Murah Minyak Goreng Karena Abai Prokes

 

PINRANG,Tvpare.ID--Polisi membubarkan pasar murah minyak goreng  yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (HIPMI)  di aula masjid Al Munawir  kabupaten Pinrang  sulawesi selatan,  selasa (8/3/2022)

 

Pasar murah minyak goreng yang digelar HIPMI cabang Pinrang, terpaksa harus dibubarkan Polisi karena  pasar murah tersebut, dinilai mengabaikan protokol kesehatan saat kabupaten Pinrang berada di level 3 penerapan ppkm.

 

Pembubaran itu dilakukan karena melihat warga yang ingin membeli minyak goreng semakin tak terkendali hingga membludak dan tidak menjaga jarak.

 

Kapolsek Wattang Sawitto  AKP Muhammad Yusuf B  mengatakan,  petugas kepolisian dan TNI  yang melakukan pengamanan, melihat adanya abai prokes dalam pasar murah.

 

“kami dari kapolsek Wattang Sawitto melaksanakan pengamanan pasar murah minyak goreng yang digelar oleh HIPMI Pinrang. Untuk sementara tidak dibubarkan karena mengingat pinrang ini memasuki level 3 jadi kami berkordinasi dengan panitia  untuk menunda sementara mengingat masyarakat sangat membludak dan mengabaikan protokol kesehatan,”urai Muhammad Yusuf

 

Sementara itu Ketua HIPMI cabang Pinrang  Rahmat latief bialangi  mengatakan,  panitia akan berkordinasi  dengan pihak kepolisian untuk mengagendakan ulang pelaksanaan pasar murah minyak goreng.

 

“kami atas nama pengurus HIPMI Pinrang dan panitia memohon maaf atas kekurangan dan kehilafan sehingga pelaksanaan pasar murah minyak goreng terpaksa kami tunda. Setelah melihat tidak kondusifnya suasana saya berkordinasi dengan pihak polres wattang Sawitto dan Kapolsek Wattang Sawitto selaku tuan rumah dalam kegiatan wilayahnya dan sudah tidak memenuhi sayarat protokol kesehatan sehingga kami menunda untuk melanjutkan kegiatan ini,”urai ketua HIPMI Pinrang.

 

Diketahui pelaksanaan pasar murah yang dilakukan oleh HIPMI kabupaten Pinrang digelar di 4 titik. Setiap titik terdiri dari 3 kecamatan  dengan kuota masing-masing 250 paket. Sebelumnya pihak penyelenggara telah menyiapkan sekitar 2000 liter minyak goreng untuk  pasar murah tersebut.

 

Sebelumnya informasi  pasar murah yang digelar HIPMI cabang Pinrang  diposting di media sosial. Pihak hipmi belum memastikan   jadwal pelaksanaan pasar murah berikutnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama