Penuhi Kebutuhan Stok KSOP Parepare Gelar Aksi Donor Darah

 


PAREPARE,OnlineTvpare.ID--Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun kesatuan penjagaan laut dan pantai yang ke ke-49, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare Sulawesi selatan  menyelenggarakan aksi social yakni kegiatan donor darah. Kamis (17/3/2022)

 

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di halaman kantor KSOP Parepare, Dengan melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Parepare, bertujuan untuk membantu ketersediaa stok darah di UTDC PMI Parepare di tengah pandemi. Seperti diungkapkan kepala kantor KSOP Parepare Triono kepada awak media sela kegiatan.

 

“kegiatan ini kita selenggarakan masih rangkaian peringatan HUT KPLP untuk membantu masyarakat dan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan darah,”kata Triono

 

Triono berharap dengan kegiatan donor darah tersebut bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI untuk membantu sesame khususnya di kota Parepare.

 

"Kita berharap setetes darah dari kami bisa membantu mereka yang membutuhkan, bisa membuat kita lebih peduli terhadap sesama  dan apalagi donor darah itu juga kita ketahui memiliki manfaat bagi pendonor, " jelasnya.

 

Donor darah sangatlah penting bagi seluruh elemen masyarakat maupun stakeholder sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pemerintah untuk membantu orang-orang yang sangat membutuhkannya.

 

Dari kegiatan donor darah ini, KSOP Parepare berhasil mengumpulkan 20 kantong darah. Nantinya akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia untuk kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit yang memerlukan.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama