Owner Amaish Café and Resto Penuhi Pemanggilan Tim Gakkum Satgas Covid-19 Parepare

 



PAREPARE,TvPare.ID—Owner Amaish Café and Resto penuhi pemanggilan Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Tugas penanggulangan dan penanganan Covid-19 kota Parepare Sulawesi selatan, terkait dugaan potensi pelanggaran protokol kesehatan saat kedatangan Tri suaka Cs di Bukit Amaish café and Resto kota Parepare. Jumat (4/3/2022)

 

Tim gakkum satgas Covid-19 kota Parepare melakukan pemanggilan terhadap pihak pengelola Bukit Amaish café dan resto, pemanggilan itu terkait dengan video Tri suaka cs viral di media sosial saat menghadiri perayaan Anniversary 1 Bukit Amaish café and resto pada rabu (2/3/2022) lalu. Diduga ada potensi pelanggaran penegakan disipilin protokol kesehatan sesuai Surat edaran No. 64 satgas penanganan covid-19.

 

“kami undang untuk klarifikasi dari pihak amaish café dan resto yang dihdiri menejernya, mempertanyakan yang beredar kemarin terkait video, pihak amaish yang menghadirkan Tri suaka Influnser yang juga Youtuber. Jadi dalam video tersebut yang beredar ada potensi-potensi kerumunan dan kami mempertanyakan apakh ada rekomendasi dari pihak terkait atau tidak ada,”  urai Aryadi Kasi Penyelidikan dan Penyidik Satpol PP Parepare saat ditemui di ruangannya usai melakukan pemeriksaan.

 

Selain tidak memiliki surat rekomendasi dari Tim Gakkum satgas penanganan covid-19 dan polres Parepare, pihak penyidik Satpol PP juga menyebutkan jika pihak penyelenggara juga melanggar surat edaran Satgas penanganan Covid-19 yang terbaru.

 

“live music yang diperbolehkan dalam surat edaran yang baru itu adalah ahad sampai dengan kamis, kecuali jumat dan sabtu dan harus band local Parepare saja tidak boleh dari luar, sementara pihak manajemen Bukit Amaish mendatangkan band local dari Djogja. Dari hasil rapat dengan tim tidak dibenarkan dan dibatalkan,”ujarnya.

 

Sementara itu, di tempat yang sama owner Bukit amaish café and resto Aidil Zamzam membenarkan jika dirinya dipanggil untuk mengklarifikasi video Tri suaka beredar di media social saat bernyanyi di Bukit Amaish café and resto untuk memeriahkan Anniversary 1.


“saya cuman dimintai klarifikasi terkait ada yang kemarin di Amaish, jadi yang kemarin itu adalah agenda makan siang, dan Tri suaka Cs hanya melintas kesini (Bukit amaish) di Parepare untuk ke acara selanjutnya. Saya selaku penanggung jawab kegiatan yang mendatangkan pada awalnya hanya menjamu untuk makan siang di tempat saya (Bukit Amaish),”kata Aidil kepada awak media

 

Iapun tidak menampik jika saat itu Tri suaka Cs menyumbangkan sebuah lagu, hingga para tamu yang hadir terpukau dengan penampilannya itu.

“dia (Tri suaka cs), menyumbangkan sebuah lagu, kemudian dia melanjutkan perjalanannya”ujarnya.

 

Pihak manajemen Bukit Amaish café and Resto, siap menerima sanksi jika terbukti ada pelanggaran protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait.

 

“selaku pengelola Bukit amaish siap menerima apapun dari  pemerintah, karena dari awalpun saya ngikut ketika mereka melarang dan tidak mengeluarkan izin saya batalkan dan mengembalikan reservasi semuanya,”tandasnya.

 

Diberitakan sebelumnya tim satgas penanggulangan penanganan Covid-19 kota Parepare tidak memberikan rekomendasi terhadap pihak penyelenggara atas penampilan Tri Suaka Cs di Bukit amaish cafe and resto alias ditolak, karena kota Parepare masuk dalam PPKM Level 3 pada penyebaran covid-19.(*)

     




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama