Kampus UNHAS Hadir di Barru

 


Penandatanganan prasasti peresmian kampus UNHAS di Kab, Barru Sulawesi selatan, pada puncak perayaan HUT ke 62 Kab. Barru, Selasa (1/3/2022)

BARRU,TvPare.id—Bertepatan dengan hari jadi ke-62 Kabupaten Bupati Sulawesi selatan, Suardi Saleh di dampingi Ketua TP PKK Hj. Hasnah Syam MARS dan Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA didampingi Nasir Kalla meresmikan kampus Universitas Hasanuddin (UNHAS) Kabupaten Barru, Selasa (1/3/2022).

 

Kampus Unhas berlokasi di eks Kantor Bupati Lama yang diketahui memiliki sejarah penting, selain itu juga pernah digunakan Masiga Center dan Dinas Capil beberapa tahun lalu sebelum Mal Pelayanan Publik diresmikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

 

"Pada hari ini, kita telah mengukir sejarah dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi, dimana kita telah melakukan peresmian Kampus Unhas di Kabupaten Barru. Hal ini juga sangat istimewa karena penempatan Kampus UNHAS ini ditempatkan pula pada tempat yang bersejarah bagi Kabupaten Barru yaitu bekas Kantor Bupati Barru," kata Suardi Saleh dalam sambutannya.

 

Suardi saleh juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor Unhas bersama seluruh penentu kebijakan dalam penempatan kampus Unhas di Barru. Suardi saleh sangat mendukung kehadiran UNHAS di kabupaten Barru terlebih dengan dibukanya dua jurusan


“sebagai pemerintah kabupaten tentu sangat mendukung kehadiran kampus UNHAS di Barru, apalagi dua jurusan yang dibuka, yakni teknologi Pakan Ternak dan nantinya jurusan Wisata Bahari, menjadi dua disiplin ilmu yang potensial dan dibutuhkan di Daerah, Dengan keberadaan Jurusan Teknologi Pakan Ternak, sangat diyakini dapat mendorong usaha peternakan berkembang dengan baik,mampu membuka lapangan kerja dibidang peternakan dan memiliki keterkaitan ke depan dan ke belakang”ujarnya

 

Sementara itu Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dalam sambutannya, menyampaikan komitmen untuk menyiapkan pendidikan yang nantinya akan mencetak generasi yang profesional dengan skil mutakhir.

 

"Komitmen Unhas akan menarik investor, sesuai daya tarik Daerah dan mencetak generasi yang profesional, utamanya meningkatkan skil anak bangsa khususnya di Barru," sebut Guru Besar Perempuan pertama yang menjadi Rektor Unhas ini.

 

Dirinya menegaskan bahwa sistem pembelajaran dan pengembangan Kampus Unhas di Barru akan sama dengan kualitas terbaik di Kampus Induk, Unhas Tamalanrea.

 

"Keberadaan Kampus Unhas ini, (kedepannya) bisa dijadikan program pasca sarjana, Silahkan Pemerintah Kabupaten Barru desain untuk persiapannya, Semua sistem yg ada di kampus induk, juga ada di kampus Barru," pungkasnya.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama