Kaharuddin Kadir Nahkodai Tapak Suci Muhammadiyah Parepare periode 2022/2027, Siap Lahirkan Atlet Pencak Silat Nasional

 


PAREPARE,Tvpare.id—Pengurus Pimpinan Daerah (Pimda) 054 Tapak Suci Muhammadiyah kota Parepare  periode 2022/2027, resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Tapak Suci Muhammadiyah Sulawesi selatan, di  Auditorium Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR). Rabu (9/3/2022)

 

Tapak Suci Parepare yang dinakhodai Kaharuddin Kadir itu dilantik Ketua Pimwil 05 Muhammad Arif Haji Udin didampingi jajaran pengurus Pimwil.

 

Pelantikan yang turut dihadiri ketua KONI kota Parepare, perwakilan Pengcab olahraga IPSI, rektor UMPAR, perwakilan ORTONOM Muhammadiyah, serta sejumlah kader Tapak suci Muhammadiyah kota Parepare.

 

Kaharuddin kadir dalam sambutannya mengatakan, dirinya menjadi ketua karena dorongan dan amanah dari perserikatan muhammadiyah Samina Wa tana.

 

“sebenarnya banyak organisasi yang menawarkan saya jadi ketua, termasuk Tapak Suci karena sebagai bagian perserikatan Muhammadiyah sami’na wata’na,”kata Kaharuddin kadir di hadapan para tamu udangan usai dilantik.

 

Dalam sambutan ketua Tapak Suci Parepare Kaharuddin Kadir berkali-kali menyebut memimpin tapak suci adalah amanah Muhammadiyah. jika Muhammadiyah yang memanggil dirinya wajib hadir.

 

"Menjadi Ketua Tapak Suci adalah panggilan Muhammadiyah. Kalau Muhammadiyah memanggil, sami'na wa ata'na atau dengarkan dan laksanakan,”tegas kahar sapaan akrab.

 

Untuk mendukung prestasi Tapak Suci Muhammadiyah Parepare. Dibawah kepemimpinan Kaharuddin kadir pihaknya akan melakukan sejumlah pembenahan baik SDM pengurus maupun sarana latihan.

 

“target awal dalam kepengurusan adalah mengganti fasilitas latihan seperti matras yang berstandar internasional, kami berharap para kader yang sudah sukses baik di Ortonom Muhammadiyah agar mensisihkan sedikit hartanya infaq 2,5 persen untuk Tapak Suci Muhammadiyah Parepare,”ujar politisi Golkar ini.

 

Ketua Komisi II DPRD Parepare itu juga mengatakan di bawah kendalinya, tapak suci ingin melahirkan atlet pencak silat yang go nasional. Dirinya bersama jajaran pengurus siap menyiapkan fasilitas yang berstandar nasional.

 

Tak hanya itu, Kaharuddin dkk juga bakal menggelar kejuaraan pencak silat di internet tapak suci Parepare. Sebelumnya dirinya akan memfasilitasi setiap cabang dengan menghadirkan pelatih yang andal.

 

"Di sekolah-sekolah Muhammadiyah juga kita akan hadirkan pelatih. Kita latihan rutin enam bulan ke depan. Di bulan ketujuh kita akan gelar kejuaraan internal," sebut dia.

 

Sementara itu, Ketua Pimwil 05 Tapak Suci Sulsel Muhammad Arif mengapresiasi inovasi  Kaharuddin dan jajarannya yang menjalin kerjasama dengan Dikdasmen. Ia menilai kerjasama itu adalah langkah tepat untuk melahirkan atlet pencak silat.

 

"Parepare satu-satunya Pimda yang ada MoU seperti ini. Kami mengapresiasi langkah itu. Di Parepare ini sudah banyak melahirkan atlet pencak silat yang hebat," ungkapnya.

 

Di sela-sela acara, Ketua Pimda Tapak Suci Parepare Kaharuddin Kadir meneken MoU dengan Dikdasmen. Isinya, kerjasama penguatan tapak suci tingkat sekolah. Tapak Suci Parepare segera menyiapkan pelatih.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama