Kaharuddin Kadir : Butuh Tokoh Go Nasional Pimpin Ika Unhas

 


Kaharuddin Kadir (Anggota DPRD Parepare) 

PAREPARE,TvPare.id -- Dalam waktu dekat perhelatan di kalangan alumni Unhas melalui Musyawarah besar (Mubes) IKA Unhas bakal digelar di Makassar 4-5 Maret 2022 mendatang. Hal itu diungkapkan anggota DPRD Parepare Kaharuddin Kadir diutus menjadi peserta penuh dalam Mubes tersebut. Selasa (1/03/2022)

 

Selain Kaharuddin, ada enam perwakilan suara IKA Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas. Yakni Ketua IKA Fapet Unhas Sukhri Efendi, Sekretaris Muhammad Yusuf, Bendahara Andi Ferial.

 

Selanjutnya tiga tokoh lainnya; Mantan Gubernur Maluku Said Assagaf, Dirjen PKH Kementan Nasrullah dan Anggota DPRD Sulsel Arfandi Idris.

 

Kaharuddin menyampaikan terima kasih kepada institusi ikatan alumni Fakultas peternakan Unhas yang mempercayakan dirinya sebagai peserta penuh mubes. Menurutnya, perhelatan mubes IKA Unhas periode ini cukup besar. Menjadi buah bibir di semua kalangan Sulsel dan nasional.

 

"Mubes ini sebagai ajang untuk mengkonsolidasikan diri alumni Unhas bagaimana bisa berbuat di pentas regional dan nasional. Saya secara pribadi melihat IKA Unhas butuh figur yang go nasional," kata Politisi Golkar Parepare itu. 

Ketua Komisi II DPRD Parepare itu mengungkapkan IKA Fapet Unhas segera melakukan pertemuan kecil bersama dengan pimpinan fakultas peternakan Unhas membahas pilihan.

 

"Kita harap Mubes kali ini tidak terjadi pertarungan, tapi terjadi kesepakatan. Sehingga bisa mempersolid alumni untuk bicara di tingkat nasional," pungkasnya.

 

Sebagai informasi, sejumlah nama mencuat menjadi suksesor Jusuf Kalla (JK). Seperti Ketua IKA Hukum Syahrul Yasin Limpo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertanian RI. Kemudian Andi Amran Sulaeman Owner PT Tiran yang juga pernah menjabat Menteri Pertanian.

 

Selain itu, tokoh lainnya Anggota DPR RI Suhardi Duka dan Andi Ina Kartikasari yang kini menjabat Ketua DPRD Sulsel.(*)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama