DPO Oknum Pengacara Di Eksekusi Kejari Parepare

 

PAREPARE,Tvpare.ID--Setelah lebih dari sepuluh tahun menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), atas kasus tindak pidana pencemaran nama baik terhadap Rahmat Widodo yang saat itu menjabat sebagai kapolres Parepare tahun 2006 silam, kini akhirnya di eksekusi oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare. Sabtu (12/3/2022)

 

Kejari Parepare melalui seksi tindak pidana umum (Pidum) melakukan eksekusi terhadap Sufyan Lahabi.  Sufyan lahabi yang mengenakan kaos kera berwarna biru tua tampak terlihat santai saat tiba di Lembaga Pemasyarakatan Lapas (LAPAS) kelas II kota Parepare tanpa pengawalan ketat.  

 

Sufyan lahabi menjadi terpidana atas perkara pencemaran nama baik terhadap Rahmat Widodo yang saat itu menjabat sebagai kapolres Parepare tahun 2006 silam.  Sufyan lahabi yang juga diketahui adalah seorang pengacara .  Eksekusi ini dipimpin kasi pidum kejari Parepare Andi Novianti.

 

“ini adalah kasus pencemaran nama baik Kapolres perkaranya tahun 2009, kebetulan terdakwa ini sudah di DPO kan selama 10 tahun dengan vonis Mahkamah Agung (MA) selama 4 bulan penjara. Sementara putusa MA tahun 2012 terus Karena dia tidak koperatif akhirnya diterbitkanlah DPO, sekarang kita sudah temukan dan kita eksekusi dia pengacara,”terang Andi Novianti  kepada awak media.

 

Sufyan lahabi dijerat pasal 311 ayat(1) kuhp dengan hukuman pidana 4 bulan penjara.

Sesuai putusan mahkamah agung nomor 2012k/pid/2008 dan telah berkekuatan hukum tetap.(*)

 

 

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama