Curi Celengan & Rokok Demi Biaya Kencan PSK, Pria Ini Diamankan Polisi

 


PAREPARE,Tvpare.ID--Aparat polisi sektor Ujung Polres Parepare berhasil mengamankan seorang pemuda terduga pelaku pencurian celengan dan sejumlah rokok yang nilalinya ditaksir jutaan rupiah. Ironisnya uang tersebut digunakan untuk kebutuhan biaya kencan pada teman wanitanya. Senin (7/3/2022)

 

Seorang pemuda yang diketahui inisial (AK) diamankan polisi karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,  yakni dengan cara mencungkil dinding seng dengan obeng,  serta menggasak sebuah celengan kaleng yang berisi uang sebanyak Rp 1.400 ribu beserta sejumlah rokok berbagai merek.

 

Pengungkapan kasus ini baru diketahui setelah kapolsek Ujung polres Parepare menggelar pres rilis di Mapolsek Ujung Polres Parepare,  dengan menghadirkan terduga pelaku dan beserta barang buktinya.

 

Kepada polisi,  pelaku mengaku jika uang hasil curiannya itu ia gunakan untuk berkencan dengan wanita sebanyak dua kali di rumah kost milik temannya.

 

“jadi kami berhasil mengamankan terduga pelaku inisial AK dengan kejahatan tindak pidana pencurian, yakni melakukan pencurian di salah satu kios di Parepare dan berhasil membawa lari celengan yang berisi Rp. 1 juta lebih beserta rokok berbagai merek,”ungkap Kapolsek Ujung Polres Parepare AKP. Anwar kepada awak media

 

AKP. Anwar juga mengungkapkan, jika terduga pelaku tersebut melakukan pencurian untuk kepentingan hapy-hapy dan biaya kencan dengan teman wanitanya.

 

“ya, jadi kepada penyidik pelaku mengaku jika yang bersangkutan melakukan aksi tersebut untuk kepentingan pribadi digunakan hapy-hapy dan biaya kencan sama teman wanitanya, itu motif pelaku sehingga melakukan aksi kejahatan tersebut,”uraiannya  

 

Atas perbuatannya,   pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 kuhp tentang pencarian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama