Bank BTN KCP Parepare Resmi Menjadi Kantor Cabang

 


PAREPARE,Tvpare.IDKantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Tabungan Negara BTN kota Parepare Sulawesi selatan kini resmi menjadi Kantor Cabang (KC). Perubahan status itu ditandai dengan peresmian yang dihadiri langsung Direktur Utama (Dirut) BTN Haru Koesmahargyo, di kantor cabang bank BTN Jalan Andi Makkasau kota Parepare. Senin (7/03/2022)

 

Peresmian yang dihadiri langsung wali kota Parepare HM. Taufan pawe, ketua DPRD Parepare, Direktur OJK Sulawesi selatan, Ketua Asosiasi Pengembang Indonesia (Apeksi), perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, serta sejumlah pengusaha Devloper.

 

Perubahan status KCP nenjadi Kantor Cabang memacu PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk berekspansi memanfaatkan potensi ekonomi di sejumlah daerah, diantaranya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Berdasarkan data yang ada Perekonomian Sulawesi Selatan tumbuh 4,65% pada tahun 2021, sementara Kota Parepare tercatat mencapai 4,41% pulih dari tahun 2020 dengan penguatan sektor perdagang, industri pengolahan dan reparasi. 

 

Untuk mengoptimalkan bisnis layanan perbankan di  Kota Parepare, Bank BTN meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu menjadi Kantor Cabang.

 

 Bank BTN sudah hadir di Kota Parepare sejak Desember 2003, namun seiring dengan waktu, pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare , Bank BTN perlu memperkuat dan memperluas layanan di Kota Parepare dengan meningkatkan status menjadi Kantor Cabang, karena banyaknya potensi yang dikembangkan mulai dari sektor  sektor pariwisata, perhotelan, perdagangan,  kuliner  yang menjadi sektor penopang utama dari perekonomian Kota ParePare , kata Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo

 

Sementara itu Direktur OJK Sulsel Fatahuddin, dalam sambutannya mengatakan pertumbuhan ekonomi di kota Parepare terus mengalami peningkatan dan terus menggeliat.

 

kehadiran KC Bank BTN Parepare diharapkn bisa memberikan kontribusi lebih baik serta dapat mempercepat akses perbankan di Parepare. Meski di tengah pandemi selama 2 tahun terakhir pertumbuhan kredit sekitar 7,7% . Kredit produktif leblih tinggi dibanding Konsumtif di Parepare,ujar Fatahuddin saat memberikan sambutan.

 

Ditempat yang sama Wali kota Parepare HM. Taufan Pawe, dalam sambutannya juga menyambut baik KCP BTN naik status menjadi kantor Cabang, ini luar biasa setelah menjadi kcp hingga resmi menjadi kantor cabang. Intermediasi pinjaman 7,3 Triliun. Parepare kota kecil sangat menjajikan pertumbuhan. Simpanan 4,6 Triliun per- Desember 2021. Dam secara tidak langsung kehadiran kantor cabang  bank BTN dapat mensejahterahakn masyarakat Parepare,kata Taufan pawe saat memberikan sambutan

 

Rangkaian peresmian kantor Cabang Bank BTN Parepare ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan MoU antara PDAM Parepare dengan bank BTN cabang Parepare serta penyerahan bantuan satu unit truk tongkang sampah ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Parepare.

 

Pada kesempatan itu juga wali kota Parepare Taufan Pawe menjadi nasabah pertama saat peresmian kantor cabang Bank BTN Parepare, yang disaksikan langsung Dirut bank BTN.(*)

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama