Banjir Merendam Persawahan Siap Panen

 


BARRU,Tvpare.ID--Hujan dengan intensitas tinggi membuat puluhan hektar persawahan milik petani di desa Bojo kabupaten Barru Sulawesi selatan terendam banjir. Akibatnya petani mengalami kerugian karena gagal panen. Ahad (6/3/2022)

 

 

Tingginya intensitas hujan terjadi pada Ahad sore, hingga mengakibatkan terjadinya luapan air dan merendam puluhan hektar sawah serta rumah penduduk di desa Bojo kabupaten Barru. Selain merendam rumah warga dan persawahan, banjir juga sempat merendam jalur trans sulawesi Barru-Makassar, hingga mengalami gangguan lalulintas dan menimbulkan kemacetan panjang.

 

 

warga yang tinggal di wilayah desa Bojo juga sempat panik, pasalnya derasnya luapan air sungai mengakibatkan rumah mereka terendam banjir dengan ketinggian mencapai tiga meter. Warga terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman dan membawa sejumlah benda-benda berharga miliknya.  Puluhan hektar sawah milik para petani yang siap panen mengalami gagal panen karena terendam banjir. Akibat kejadian itu petani mengalami kerugian finansial hingga puluhan juta rupiah.

 

ada sekitar 35 hektar sawah yang terendam banjir di wilayah Bojo ini pak, dan siap panen. Selaku petani sangat merugi, ini bukan kehendak kita,kata Bahtiar yang merupakan warga desa Bojo kepada tvpare.ID.

 

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sedikitnya ada dua rumah warga hanyut terseret arus sungai, namun  tim badan penanggulangan bencana daerah atau bpbd kabupaten Barru, sementara melakukan assesmen untuk mengetahui adanya korban jiwa dan kerugian material yang ditimbulkan akibat banjir merendam rumah warga. (*)

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama