Andi Sudirman Sulaiman Resmi Menjabat Gubernur Sulawesi Selatan

 

Pengambilan sumpah Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel, di Istana Negara Jakarta, kamis (10/3/2022)

PAREPARE,Tvpare.ID—Presiden Joko Widodo resmi melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi selatan mengisi sisa masa jabatan 2022-2023. Kamis (10/3/2022)

 

Pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel digelar di Istana Negara, selain Andi Sudirman Sulaiman, Presiden Joko Widodo juga melantik Bambang Susanto sebagai kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Dhony Rahajoe dilantik sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Seperti yang dilansir di laman resmi sekretariat Kabinet Republik Indonesia (www.setkab.go.id). Pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan Tahun 2018-2023 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 yang ditetapkan Presiden Jokowi di Jakarta pada tanggal 4 Maret 2022.

Dalam prosesi acara pelantikan, Andi Sudirman Sulaiman diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo setelah pembacaan Keputusan Presiden oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti. Seperti yang dikutif dalam sumber yang sama (www.setkab.go.id). Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan sumpah.


“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Andi Sudirman Sulaiman di hadapan Presiden.

Diketahui Andi Sudirman Sulaiman menjabat sebagai wakil Gubernur Sulsel mendampingi Nurdin Abdullah (NA), namun karena NA tersandung kasus Hukum, Andi Sudirman Sulaiman diangkat sebagai pelaksana tugas Gubernur Sulsel untuk menjalankan roda pemerintahan Sulsel. Mengakhiri masa jabatannya Presiden Joko Widodo melantik secara resmi Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel defenitif 2022-2023.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama