Warga Tak Sabar Ingin Menikmati Keindahan Anjungan Cempae

 


Suasana sore di Anjungan Cempae kota Parepare Sulawesi selatan

PAREPARE,TvPare.id — Warga di kota Parepare Sulawesi selatan tak sabar menunggu di resmikannya  Anjungan Cempae Soreang, Parepare, kini sudah ramai dikunjungi warga untuk melihat keindahan pembangunan tersebut yang dilengkapi fasilitas olahraga.


Dari pantauan TvPare.id, Sabtu (26/2/2022) sekira pukul 16.30 WITA, warga sudah ramai mengunjungi Anjungan Cempae yang terletak di jalan cempae kelurahan watang Soreang kecamatan Soreang kota Parepare.


Pengunnjung yang mayoritas warga Soreang ini, adalah orang tua dan anak-anaknya untuk sekadar bermain dan menikmati pemandangan pantai jelang senja.


Meski sudah rampung pembangunannya, namun hingga saat ini belum diresmikan oleh pemerintah Kota Parepare.



Salah seorang warga Lapadde, Hj.Rahma mengatakan, dirinya secara tak sengaja ke Anjungan Cempae ini untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. Saat melihat Anjungan Cempae telah ramai, makanya ia beserta keluarganya singgah untuk berkeliling dan menikmati sore hari di tempat yang digadang-gadang sebagai icon baru pariwisata di Kota Parepare ini.

“Sebenarnya saya tadi bersama keluarga ingin duduk bersama menikmati sore di Tanggul, tapi melihat tempat ini sudah banyak yang singgah. Makanya saya juga singgah bersama keluarga untuk foto-foto, karena ini tempat baru,” jelas Rahma.


Rahma mengaku, jika dirinya tidak mengetahui bahwa Anjungan Cempae ini belum diresmikan oleh pemerintah atau belum dibuka secara umum.


“Saya tidak tahu kalau ini tempat belum diresmikan, dan pantas masih ada tali rapiah yang di depan tadi,” ucapnya.


Sementara, salah seorang mahasiswa asal Pinrang, Iqbal mengatakan, Anjungan Cempae, dalam beberapa hari ini sudah ramai dikunjungi warga.


“Tadi saya lewat untuk mencari tempat ramai karena ingin galang dana dengan teman-teman, tapi melihat banyak masyarakat yang singgah makanya kami singgah juga,” jelasnya.


Iqbal juga berharap agar pemerintah segera meresmikan Anjungan Cempae, karena telah mendapat respon baik dari masyarakat dan menjadi tempat baru untuk berswafoto bersama keluarga.


“Semoga pemerintah segera meresmikan tempat ini agar masyarakat juga bebas menikmati suasana di sore hari,” ujarnya.


Sementara itu menurut pelaksana tugas (plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Parepare Samsuddin Taha, mengatakan, Pengembangan kawasan pesisir di Parepare, dinilai sangat memungkinkan melihat dinamika pembangunan yang saat ini digenjot pemerintah terbilang cukup tinggi.


Pembangunan Anjungan Cempae yang menelan anggaran senilai Rp 19 Miliar yang bersumber dari dana APBD tahun 2021. Ini sangat strategis karena berada di bagian dalam Teluk Parepare. Dengan begitu pengunjung yang datang sekaligus akan disajikan view keindahan pantai khas kota jasa ini.


Hadirnya  Anjungan Cempae yang dibangun di atas lahan seluas 6.000 meter persegi ini, diharapkan mampu mendorong angka kunjungan wisata, karena di tempat ini dilengkapi fsilitas penunjang sektor wisata baru, berupa pemenuhan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan area foodcourt dan dermaga khusus nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge, dan berbagai fasilitas lainnya.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama