Warga Dihimbau Waspadai Cuaca Buruk

 

Kepala Pelaksana (Kala) BPBD Kota Parepare Rusli

PAREPARE,TvPare.id—Badan Meterelogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi selatan kembali mengeluarkan surat peringatan dini cuaca berlaku dari 20 hingga 23 Februari, yang menunjukkan adanya potensi peningkatan curah hujan di wilayah Sulawesi selatan. Olehnya pemerintah kota Parepare melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Parepare, menghimbau warga tetap waspada. Senin (21/2/2022)

 

Pemerintah kota Parepare melalui kepala pelaksana BPBD kota Parepare, Rusli, menghimbau warga khususnya nelayan tetap waspada terhadap cuaca saat ini. Berdasarkan pemantauan BMKG yang berlaku tanggal 20 hingga 23 Februari, potensi peningkatan hujan di wilayah Sulawesi selatan selain itu juga potensi gelombang tinggi terjadi di perairan sekitar Sulawesi selatan.


“berdasrkan pemantauan kami di BMKG Sulawesi selatan, memang benar telah dikeluarkan surat himbauan yang berlaku tanggal 20-23 Februari. BPBD kota Parepare bersama dengan tim unsur relawan, itu kami mengharapkan kepada masyarakat agar tetap waspada, tetapi jangan panik dengan informasi-informasi adanya demikian,”himbau Rusli

 

Rusli menyarankan jika terjadi sesuatu, warga lebih aktif segera melaporkannya ke call center terpadu 112. “bila terjadi sesuatu secepatnya hubungi call centre terpadu 112,”ujarnya.

 

Berdasarkan pantauan TvPare.id, kondisi cuaca di kota Parepare sesekali hujan dengan intensitas ringan yang disertai dengan angin kencang. Meski begitu pihak pemerintah kota Parepare menghimbau warga khususnya nelayan untuk tetap waspada saat mencari ikan di laut jika terjadi cuaca buruk diharapkan untuk sementara tidak berlayar.(*)

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama