Wa'Malang Penjual Keripik Ubi, Ketiban Durian Runtuh dari NasDem

 


PARPEARE,TvPare.id-- Ntah mimpi apa semalam, Wa' Malang yang kesehariannya berjualan keripik ubi di pertigaan jalan jenderal Sudirman menuju jalan Reformasi Kota Parepare. Sempat viral di media sosial karena semangatnya berjualan keripik ubi di pinggir jalan raya, ketiban durian runtuh dari NasDem

 

Rombongan kader Partai NasDem Sulawesi selatan, terdiri dari, sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif bersama Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD kota Parepare, Asmawati Zainuddin, mendadak mendatangi rumah kediaman Wa' Malang di Jl, Jend. Sudirman kota Parepare untuk memberi bantuan kepada Wa' Malang, karena videonya viral di medsos saat berjualan di pinggir jalan. Jumat (4/2/2022)

 

Awalnya,  Syaharuddin, menerima kiriman postingan Facebook dari akun yang tidak ia kenali, dalam perjalanan dari Makassar menuju Sidrap, terkait seorang nenek yang berjualan keripik di jalan jenderal Sudirman menuju reformasi (pas pertigaan).

"Saya membaca postingan itu ternyata ada seorang nenek yang setiap hari berjualan keripik meskipun sudah tua renta tapi tetap semangat, namanya Wa' Malang kira-kira berumur 80 tahun," ujar Syaharuddin yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel itu.


Kata, Sahar sapaan Syaharuddin, kegiatan ini merupakan bagian dari program NasDem Peduli.

"NasDem selalu hadir disaat masyarakat susah. Makanya sengaja saya mengunjungi Wa' Malang untuk memberi bantuan modal usaha agar produktivitasnya bisa meningkat dari sebelumnya," ujarnya.


Ia menambahkan, meskipun sentuhan NasDem tidak seberapa atau kecil, namun ia berharap apa yang bisa diberikan NasDem menjadi berkah buat masyarakat.


"Sehingga Kami dari Partai NasDem kepada masyarakat betul-betul ada guna dan manfaat. Semoga program NasDem Peduli ini, politik kemanusiaan bisa berguna dan menjadi contoh untuk masyarakat Sulsel," harapnya.

 

Sementara, Asmawati yang juga Ketua Garnita Malahayati NasDem Parepare, mengatakan, ia mendapat telepon dari Syaharuddin guna mencari Wa' Malang seorang nenek penjual kripik di jalan Jenderal Sudirman untuk diberi bantuan.

 

"Tadi ke tempat jualannya, tapi tidak ditemukan. Dan Alhamdulillah ada yang menunjukkan alamat rumahnya. Langsung kita ke sini. Dan ternyata Kaka Sek (Syaharuddin) sudah masuk di perbatasan kota Parepare dari arah Makassar," ungkapnya.

 

Kata Sekretaris Komisi II DPRD kota Parepare itu, Wa' Malang sebelum menetap berjualan di pertigaan jenderal Sudirman - reformasi, ia berjualan dengan cara berkeliling.

 

"Wa' Malang jualan kripik ubi. Tadi dari pengakuannya, ia mengeluarkan modal sebesar Rp100 ribu, dan apabila itu habis terjual, hasilnya Rp 150, ribu. Itu katanya kalau cuaca mendukung," tandasnya.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama