Tri Suaka Group Terancam Batal Manggung di Amaish Cafe






PAREPARE,TvPare.id--Tri Suaka group yang bakal manggung di Bukit Amaish Cafe dan Resto di jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Sulawesi Selatan terancam batal.


Rencananya konser musik akan  digelar pada Rabu (2/3/2022) mulai pukul 16.00 hingga pukul 22.00 Wita. Namun hingga kini pihak kepolisian resor Parepare belum mengeluarkan surat izin rekomendasi pelaksanaan event tersebut.


Kegiatan tersebut menuai polemik lantaran dilaksanakan saat menanjaknya kasus COVID-19 di Kota Parepare. 



Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Parepare, Iwan Asaad mengaku awalnya memberikan rekomendasi pelaksanaan  kegiatan  dengan syarat dan ketentuan yang juga dilengkapi dengan pernyataan dari pemohon. 



"Namun karena perkembangan pandemi yg terus meningkat sehingga  atas koordinasi dengan Pihak Polres Parepare dilakukan  lagi pertemuan yang diperluas yang juga dihadiri oleh pihak polres sehingga Satgas Gugus Tugas Memandang boleh melaksanakan acara dimaksud sepanjang juga mengantongi izin dari Polres. Hasil rapat dimaksud kami pertegas dalam surat yg ditujukan kepada pemohon mengingat kondisi saat ini tidak  memungkinkan dilakukan walaupun dijamin oleh pemohon dalam penyiapan surat pernyataan, "jelas Iwan yang juga merupakan sekretaris daerah kota Parepare tersebut. Saat dihubungi, minggu (27/2/2022)


Iwan Asaad juga menjelaskan, dari data tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Parepare saat ini tercatat 319 kasus aktif, 27 dirawat di RS dan 292 menjalani Isoman. 



Sementara itu Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menegaskan tidak akan mengeluarkan izin terhadap kegiatan tersebut. Pasalnya kondisi pandemi dengan kegiatan berpotensi mengumpulkan banyak orang sangat berbahaya. 


" Tidak akan ada izin dari kami, kami sebelumnya juga sudah sarankan ke pihak panitia agar mereschedule kegiatan tersebut, sangat berbahaya mengadakan kegiatan mengumpulkan orang ditengah lonjakan kasus COVID-19 di Kota Parepare, apalagi yang diundang adalah youtuber ya yang lagi naik daun, potensi kerumunan sangat besar meskipun pihak panitia melaksanakan extra prokes, tidak ada yang bisa menjamin, "tegasnya.


Rencana kedatangan musisi Tri Suaka, Nabila dan Zidan untuk memeriahkan anniversary 1 bukit Amaish Cafe dan Resto.


Sebelumnya  Tri Suaka, Zidan dan Nabila Maharani menuai sorotan setelah tampil dihadapan ribuan penonton yang berdesakan tanpa prokes di objek wisata Kota Subang, Minggu (30/1/2022) lalu. 


Satgas COVID-19 Kota Subang pun memberikan sanksi tegas dengan menutup tempat wisata tersebut selama beberapa hari.(*)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama