Suardi Saleh Apresiasi Kegiatan Seminar Kanker Pada Perempuan

 

Bupati Barru Suardi Saleh juga ketua Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) IKIP Ujung Pandang, saat memberikan sambutan di kegiatan seminar edukasi Kanker Pada Perempuan, kamis (24/2/2022)


MAKASSAR,TvPare.id— Ikatan Alumni (IKA) SMA Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) IKIP Ujung Pandang, menggelar kegiatan seminar Edukasi Kanker Pada Perempuan, di Baruga Angin Mamiri ,Rumah Jabatan Walikota Makassar.  Kamis (24/02/2022).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Barru Suardi Saleh yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) IKIP Ujung Pandang, juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr. Amis Rifai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah,Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Serta Barru Yossi Febrisia, S. STP. M. Si. Kabid Humas IKP Diskominsta Ardi Susanto, SH.

 

Bupati Barru Suardi Saleh mengawali sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja melaksanakan tugasnya sampai kegiatan ini bisa terlaksana sesuai yang diharapkan. Juga sangat mengapreasiasi kegiatan tersebut.

 

"Terkhusus kepada Pemerintah Kota Makassar yang turut memberikan dukungan dan fasilitas atau tempat yang cukup refresentatif dengan segala fasilitasnya sehingga acara seminar ini berlangsung lancar dan sukses", ujar Bupati.

 


Bupati mengatakan, “Kita tau bersama ditengah Pandemi Covid 19 yang mengharuskan ada pembatasan pada berbagai kegiatan,  namun hal itu tak mengurangi semangat kita untuk melakukan aktivitas. Yang terpenting adalah bagaimana kita disiplin mematuhi protokol kesehatan,”kata Suardi saleh

 

Disela-sela sambutannya Bupati  Barru dua periode itu sediikit bernostalgia mengenang semasa sekolah di SMA PPSP IKIP dulu.

 

"Syukur Alhamdullillah acara ini menurutnya sangat penting karena bagaimana mengedukasi masyarakat tentang pemahaman terkait kanker pada perempuan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat."

Menurutnya, banyak alumni  sudah ahli dibidangnya sehingga pelaksanaan acara ini lebih efektif.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Nursaidah yang mewakili Walikota dalam sambutannya saat membuka acara ini, mengungkapkan,  "banyak hal yang dititipkan Walikota Makassar, Bapak Danny Pamanto terutama acara ini sangat penting terkait bagaimana masyarakat kita mengetahui bahaya kanker khususnya pada perempuan," ungkapnya.


Oleh karenanya,  dirinya berharap peserta dapat pro aktif mrngikuti kegiatan ini hingga selesai.

Hadir sebagai narasumber masing-masing Dr. dr. Alfiah Amiruddin,  MD. Ms. Sp. B dan Dr. Irma Savitri Ch. Rasjad,  M. Kes. Sp. OG (K).(rls)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama