Mendadak! Personel Polres Parepare Jalani Tes Urine

 

Ratusan personel Polres Parepare Sulawesi selatan menjalani tes urine untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba terhadap personel Polres Parepare. Rabu (23/2/2022)

PAREPARE,TvPare.id--Polres Parepare Sulawesi selatan secara mendadak menggelar pemeriksaan urine terhadap seluruh personel di Baruga Pratistha Polres Parepare, Jalan Andi Mappatola, Kota Parepare. Rabu (23/2/2022).

 

Pemeriksaan urine secara mendadak dilakukan di jajaran personel Polres Parepare dalam rangka mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba terhadap seluruh personel Polres Parepare. Kegiatan ini juga bagian dari pengawasan internal terhadap seluruh anggota Polres Parepare. Di hari yang sama juga dilakukan sidak kedisiplinan dalam bertugas. Seperti sikap tampang, kelengkapan dokumen kendaraan, tanda pengenal dan SIM.

 

Pelaksanaan tes urine dilakukan usai kegiatan apel pagi yang melibatkan ratusan personel Polres parepare. 


Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, mengatakan, tes urine dilakukan sebagai langkah  pencegahan dini terhadap anggota Polri agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba.

 

"Ini dilakukan agar setiap anggota Polri steril dari penggunaan narkoba dan merupakan salah satu pengawasan internal untuk mencapai zero narkoba dan menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari," Ujar AKBP Andiko Wicaksono

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, menyebutkan hasil pemeriksaan masih menunggu dari tim pemeriksa, " Untuk Hasil tes urine sementara masih kami tunggu hasilnya," ucap Kapolres.

 

Lebih lanjut, kapolres Parepare, AKBP. Andiko Wicaksono, mengungkapkan jika tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polres Parepare. Apabila ada anggota yang dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas. Oleh karena itu AKBP Andiko Wicaksono berharap semoga seluruh personil Polres Parepare Hingga Polsek jajaran tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkotika.(rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama