Lomba Kontes Burung Kicau, Sambut HUT Kota Parepare ke- 62

PAREPARE,TvPare.id--Jelang hari ulang tahun (HUT) kota Parepare Sulawesi selatan yang ke 62 tahun, panitia menggelar ajang lomba kontes burung kicau se-Sulawesi selatan di eks terminal pembantu Soreang kota Parepare Sulawesi selatan,. Ahad (7/2/2022)

 

Ratusan pecinta burung hias dari berbagai daerah di Sulawesi selatan,  antusias mengikuti lomba tersebut sebagai ajang penyaluran hobi. Semangat para peserta bertepuk tangan, membunyikan pluit dan bersiul agar burung kesayangannya bergerak lincah dan mengeluarkan suara yang indah didengar oleh telinga.  

 

Menurut ketua panitia lomba kontes burung kicau Kaharuddin kadir, mengatakan, kegiatan tersebut adalah memperebutkan piala wali kota cup ke 2 dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi kota Parepare ke 62 tahun.               

 

Kegiatan kontes burung kicau ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Parepare yang ke-62 tahun, pesertanya ada ratusan dari berbagai daerah di Sulsel bahkan Sulbar,”kata Kaharuddin kadir


Kendati pelaksanaan kontes burung kicau ini digelar di tengah Pandemi Covid-19, namun panitia memberlakukan protokol kesehatan ketat bagi siapa pun yang hendak masuk ke lokasi kontes.


Lomba kicau burung yang memperebutkan piala bergilir wali kota cup ke 2 dan uang tunai jutaan rupiah.  

 

Sementara dalam kegiatan ini ada 32 kategori yang digelar pada kontes burung kicau kali ini,  dan penilaiannya mulai dari keindahan kicauannya itu sendiri atau irama dan lagu yang akan menjadi penilaian yang utama, volume atau suara yang harus bersih, nyaring dan lantang, serta fisik dan gaya burung, tampil dengan baik dan menarik.(*)

  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama