Ketua Bhayangkari Parepare Jadi Vaksinator Anak

 

dr. Lioni Andiko Wicaksono (kiri) menyuntikan cairan vaksinasi kepada anak di gedung Baruga pratista kota Parepare, selasa (22/2/2022)

PAREPARE,TvPare.id—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Parepare ke – 42. Polres Parepare menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga Booster di gedung Pratista Polres Parepare, selasa (22/02/2022)

 

Pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun yang digelar oleh Polres Parepare disambut baik warga di kota Parepare, sejumlah warga antusias mengantre mengikuti vaksinasi tersebut. Dalam pelakanaan vaksinasi anak tersebut, istri Kapolres Parepare yang juga ketua Bhayangkari Lioni Andiko Wicaksono menjadi vaksinator.

“Tadi cakupan kita hanya beberapa dosis, tapi ternyata antusias anak-anak SD dan TK yang hadir hari ini cukup tinggi,” ujar dr Lioni.

 

dr. Lioni berterima kasih kepada orang tua siswa yang telah bersedia mengizinkan anaknya untuk divaksi.

“Alhamdulillah Tidak ada reaksi atau Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi (Kipi). Karena menurut penelitian Kipi pada anak lebih tinggi ketimbang usia produktif atau lansia. Kita harap tidak ada yang mengalami Kipi. Kita tetap pantau selama 48 jam. Apabila ada, kita tangani secepatnya,” jelas dr Lioni.

 

Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, dirinya menjelaskan  kegiatan polres Parepare hari ini memang merupakan bagian dari program pemerintah untuk mecapai target februari 100 persen untuk dosis satu. 

“Adapun sampai saat ini Parepare sudah diangka menjelang 92 persen dosis satu berdasarkan data kemenkes. Kita selenggarakan kegiatan dengan sasaran usia anak 6-11 tahun. Mengingat juga ini target dari pemerintah, termasuk lansia,” ungkapnya.

 

Menariknya dalam kegiatan ini, dr. Lioni memberikan bingkisan kepada anak-anak TK yang telah mengikuti vaksinasi.

“Kita beri kenang-kenangan bagi anak TK yang ikut vaksin. Semoga vaksinasi ini bisa mengurangi gejala yang ditimbulkan pada anak-anak dari covid-19,” harap dr Lioni.(*)

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama