Kampus UMPAR Bangun Icon Baru Senilai Miliaran Rupiah

 


PAREPARE,Tvpare.id  -- Mewujudkan Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) sebagai kampus islami, manajemen UMPAR membangun masjid megah bernama Darul Ilmi berlantai empat, senilai Rp20 milliar. Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Dr HM Nasir SM.Pd, kepada awak media usai ground breaking, belum lama ini.

 

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Dr HM Nasir SM.Pd mengatakan, selain digunakan untuk pemanfaatan tempat kegiatan bagi civitas akademik, masjid ini juga diharapkan bisa lebih menjaga keimanan kepada Allah SWT. Ia memperkirakan pembangunan masjid megah ini akan rampung dua tahun ke depan.

 

"Ini nantinya berlantai empat, lantai satu adalah area, lantai dua itu empat kuliner, diskusi, lantai tiga dan empat jemaah laki-laki dan jemaah perempuan. Jadi kita akan terapkan nanti, apabila sudah masuk waktu salat semua aktivitas dihentikan, kita harus salat berjemaah dulu," terang rektor Umpar, usai ground breaking.

 

Sementara Ketua BPH UMPAR, melalui sekretarisnya, Umar, mengatakan pembangunan 'Darul Ilmi' Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare, menyampaikan cita-cita leluhur untuk menjadikan UMPAR sebagai kampus Islami perlu icon bangunan monumental yang berciri Islami.

 

Lebih lanjut, Umar juga mengungkapkan, Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar dan struktur yang rapi dengan jumlah warga Muhammadiyah yang terbesar di seluruh pelosok nusantara, termausk ribuan di Parepare.

 

"Hal tersebut menjadi dasar pemikiran BPH dan Pimpinan UMPAR dengan tekad dan nyali yang besar serta niat suci yang luhur mengharap ridhonya Allah, lahirlah inisiatif untuk segera memulai pembangunan masjid besar Muhammadiyah Parepare di Wilayah Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare," jelasnya.

 

Diketahui Masjid seluas 40x40 meter itu dapat menampung hingga 2.000 jemaah. Masjid tersebut juga akan digunakan aktivitas organisasi mahasiswa dan kegiatan civitas akademik umpar jika diperlukan. (*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama