Bupati Barru Minta Perkuat Kordinasi, Capai Target Vaksinasi Covid-19

 

Suasana Rakor percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kab. Barru Sulawesi selatan, kamis (24/2/2022)

BARRU,TvPare.id- Pemerintah kabupaten Barru (Pemkab) Sulawesi selatan, menggelar kegiatan rapat Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 100 persen di Aula Kantor Dinas Pendidikan Barru, Kamis (24/2/2022).

 

Rakor yang dipimpin langsung Bupati Barru Suardi Saleh yang turut dihadiri Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, Dandim 1405/Parepare Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra dan lintas sektoral.

 

Dalam Rakor tersebut, Kapolres Barru AKBP Yudha menyampaikan, bahwa angka dalam kalkulasi pencapaian vaksinasi di Kabupaten Barru masih berada di 70% dan belum memenuhi persyaratan yang harus di capai.

 

"Untuk dapat mencapai angka vaksinasi 100 persen maka kita harus lebih memaksimalkan lagi vaksinasi  untuk seluruh masyarakat", ungkapnya.

 

Menanggapi hal itu Bupati Barru, Suardi Saleh menekankan kepada para Camat untuk berkoordinasi dengan semua pihak terkait masalah vaksinasi Covid-19 dimasing masing wilayahnya.

“para camat agar berkordinasi dengan pihak terkait, tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 agar dapat menyiapkan dan bisa mencapai target yang sudah di berikan pemerintah, dan Bagi seluruh ASN kab Barru agar segera melaksanakan Vaksin ke-3 dengan jenis suntikan Booster,”tegas Bupati dalam rakor.

 

Sementara itu, Dandim 1405/Parepare menambahkan, lembaga desa seperti Ketua RT agar betul betul mendata warganya yang sudah terpaksin dan mana yang belum tervaksin.

 

"Agar kita tidak tidak terkenal pasal, mari kita masing masing individu mengecek keluarga apa sudah terpaksin apa belum, apa bila belum segera vaksin demi kepentingan masyarakat dan mendukung kegiatan pemerintah", ujar Dandim.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama