Permudah Pembayaran, Pelindo Luncurkan Kartu E-Pass

 



 

PAREPARE,TvPare.Id –PT. Pelindo Regional 4 Parepare resmi memberlakukan pembayaran pass penumpang dengan menggunakan Electronik Pass (E-Pass) di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi selatan, Selasa (11/1/2022)

 

Meski telah resmi diterbitkan namun pemberlakuan E-Pass belum sepenuhnya diterapkan karena masih dalam tahap sosialisasi, hal itu disampaikan General Manager (GM) PT. Pelindo Parepare, Sardi dalam kegiatan launching E-Pass di lantai dua Pelabuhan Nusantara Parepare.

 

Penerbitan kartu E-Pass ditandai dengan launching E-Pass di pelabuhan Nusantara Parepare, yang dihadiri langsung General Manager (GM) PT. PELINDO Regional 4 Parepare, perwakilan pemerintah kota Parepare, GM PT PELNI Parepare, kepala KSOP Parepare, perwakilan BNI Parepare, dinas terkait, serta para pengusaha pelayaran Swasta .   

 

Sementara itu GM PT Pelindo, Sardi dalam sambutannya, mengatakan bahwa hal ini masih tahap sosialisasi. Pelabuhan Nusantara kedepannya menuju Smart Port.

"Sosialisasi E-Pass ini sampai bulan Juni, Kemudian, setelah enam bulan, semua transaksi melalui digital, " jelasnya kepada awak media

Olehnya itu, pihak pelabuhan masih menerima transaksi dengan uang tunai, lanjutnya

 

Keguanaan Kartu E-Pass sendiri dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti keluar masuk pelabuhan, Tol, dan mini market, selain itu, E-Pass juga dapat menghilangkan aksi pungutan liar di Pelabuhan Nusantara,"Salah satunya untuk menghilangkan pungutan liar di pelabuhan," ujar Sardi.

 

Ditempat yang sama kepala KSOP Parepare, Triono mengatakan dengan ini akan meningkatkan efisiensi di pelabuhan.

"Tentu akan ada efisiensi yang dirasakan oleh masyarakat," katanya.

"Yang tadinya bawa uang tunai sekarang tinggal pakai kartu," lanjutnya.

Kepala Cabang Bank BNI, Aries menjelaskan bahwa kartu bisa di dapatkan di outlet BNI.

 

"Kartu bisa di dapatkan di outlet BNI," katanya.

Kemudian, kartu tersebut diisi ulang untuk penggunaannya. Isi ulang bisa melalui mobile banking, Atm, ataupun gerai yang telah disediakan.(*)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama