KSOP Parepare Bantu Nelayan Sertifikat Pas Kecil & Lift Jacket Gratis

 


PAREPARE,TvParenews.id—Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare Sulawesi selatan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, menyerahkan sertifikat Pas kecil kepada pemilik kapal nelayan dan Life Jacket di kantor desa Lero Kabupaten Pinrang, kamis (20/01/2022)

 

Penyerahan sertifikat itu dilakukan secara simbolis yang dihadiri perwakilan Dirjen Perhubungan Laut Sulawesi selatan Brigjen Pol Hermanta, kepala kantor KSOP Parepare Triono, bupati Pinrang Irwan Hamid dan beserta jajarannya, serta para perangkat desa Lero.

 

Sedikitnya 105 nelayan yang menerima sertifikat pas kecil dari KSOP Parepare yang telah terdata sebelumnya, Penyerahan itu dilakukan oleh perwakilan Dirjen Perhubungan Laut Sulawesi selatan Brigjen Pol Hermanta yang didampingi kepala kantor KSOP Parepare dan Bupati Pinrang. Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan Lift Jacket kepada nelayan. Bantuan lift jacket tersebut adalah sumbangsi dari 14 perusahaan pelayaran swasta di Kota Parepare.

 


Brigjen Pol Hermanta, dalam sambutannya mengemukakan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut adalah bentuk keperhatiannya terhadap masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“bagaimana pemerintah sebagai bukti penyelenggaraan negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana kegiatan ini benar-benar menyentuh pada masyarakat. Dimana KSOP Parepare memberikan sertifikasi gratis yang merupakan surat BPKB Kapal surat kepemilikan individu atau pas kecil,”terangnya kepada awak media

 

Di tempat yang sama Kepala kantor KSOP Parepare Triono menegaskan, pemerian sertifikat pas kecil kepada nelayan menjadi bukti kepemilikan yang sah,”dengan adanya pas kecil ini membuktikan bahwa kapal tersebut atau perahu tersebut memiliki identitas sebagai pemilik yang sah sehigga tidak perlu lagi khawatir kapalnya akan tertukar,”tegasnya saat memberikan sambutan

 

Sementara itu salah seorang nelayan Adam, mengaku senang dan berterima kasih kepada KSOP telah menerbitkan sertifikat pas kecil secara gratis,”saya sangat senang bisa diberikan sertifikat pas kecil kepada kami, dan tentu ini sangat bermanfaat,”singkatnya.(*)

 

 

 

  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama