Vaksinasi di Warkop Gratis Wifi dan Minum Kopi

  


PAREPARE,TvPare.id--Ada yang menarik dalam pelaksanaan program vaksinasi covid-19 di kota Parepare Sulawesi selatan, dimana salah satu warung kopi membuka layanan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan fasilitas gratis kopi serta jaringan internet wifi, untuk menarik perhatian warga ikut vaksinasi covid-19.

 

Rumah kopi sweetness yang pelanggan menyebutnya dengan RKS,  terletak di kawasan tanggul cempae kecamatan soreang kota Parepare. warkop ini membuka layanan vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua yang bekerjasama dengan polres Parepare.  menariknya pihak pengelola menyiapkan fasilitas seperti kopi/snak serta jaringan internet wifi secara gratis, tujuannya untuk menarik perhatian warga ikut vaksinasi covid-19 serta menghilangkan kejenuhan peserta menunggu antrean.

 

Menurut panitia warkop ini sengaja dibuka untuk pelayanan vaksinasi covid-19,  sebagai bentuk kepedulian dan mendukung program pemerintah pusat,  dalam percepatan pembentukan kekebalan kelompok.


Buyung Renaldy salah satu warga yang mengantre untuk divaksinasi, mengatakan, dengan adanya tempat umum seperti warkop membuka pelayanan vaksinasi warga sangat terbantukan dan lebih fresh.

”tempat umum seperti ini bagus karena biasa kalau kita ke puskesmas, rumah sakit antrean panjang, di tempat umum seperti ini secar tidak langsung kita mendapatkan informasi secara gambling. Karena di warkop jadi kita diberikan fasilitas seperi wifi dan gratis kopi sambil menunggu giliran vaksin,’’kata dia kepada awak media.  .

 

Sementara itu paniti penyelenggara vaksinasi Rudi Hartono,mengemukakan,” sebenarnya bukan hanya kopi kita juga siapkan snak karena biasanya sebelum divaksin harus sarapan dulu,”terangnya     

 

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari pemerintah kecamatan soreang, untuk wilayah tersebut persentase vaksinasi telah mencapai 60 persen.

 

Pemerintah setempat terus berupaya mengejar target percepatan vaksinasi hingga akhir desember mendatang. Dengan bekerjasama seluruh pihak dan para wirausaha dapat membantu percepatan vaksinasi covid-19. (*)

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama