Tim Sar Belum Temukan Nelayan Menghilang





PINRANG,TvPare.id-- Memasuki hari kedua pencarian korban nelayan yang hilang di perairan Ujung Lero, kabupaten Pinrang, Sulawesi selatan, tim sar gabungan hingga kini belum menemukan nelayan tersebut.



Tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polairud, BPBD, Sar Brimob serta Relawan Sar, terus berupaya mencari nelayan yang menghilang sejak rabu 22 Desember 2021 di perairan Ujung Lero kecamatan Suppa, kabupaten Pinrang. Nelayan tersebut diketahui bernama Jalil (60) tahun warga Ujung lero.



Berdasarkan informasi Basarnas Pos Parepare, yang kami dapatkan, bahwa kronologis kejadian, korban memancing sebelum shalat subuh dengan menggunakan perahu hingga tak kunjung kembali. Korban diketahui menghilang ketika perahu miliknya ditemukan oleh nelayan setempat dan melaporkan langsung ke tim penyelamat.



Sementara itu Komandan Kapal Pol XIV-2009, Polairud Polda Sulsel, Bripka M Aris Barakasi mengatakan, Pihaknya menerima laporan masyarakat terkait adanya nelayan yang hilang sekitar 10 mil dari Ujung Lero sekira pukul 14.30 WITA.


"pencarian hari kedua oleh Sar gabungan masih belum membuahkan hasil," jelasnya, Kamis 23 Desember 2021.


Ia menyebut, Sar Gabungan terkendala dengan cuaca buruk dalam pencarian korban. 


"Sar gabungan kewalahan karena cuaca buruk. Ombak besar menyulitkan kami dalam  pencarian," ucapnya. 


Selain itu, ia juga berasumsi, esok hari ketiga diperkirakan korban sudah berada di wilayah perairan Jampue atau Langnga karena terbawa arus.


"Hari ketiga esok dilanjutkan karena hari mulai gelap. Diduga esok korban ngambang di laut," katanya. 


Meski begitu, Sar Gabungan tetap melaksanakan pencarian di titik koordinat tersebut yang kurang lebih 10 mil dari Tanjung Ujung Lero. 


"kalau memang titik koordinat belum ditemukan, kami akan mengarah ke Jampue dan Langnga," tegasnya. 


"kami dibantu juga nelayan sekitar, " tandasnya. 


Pihak keluarga Korban hanya bisa berharap anggota keluarganya dapat segera ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama