Surianto Nahkodai PSTI Kota Parepare Periode 2021-2024




PAREPARE,TvPare.id--Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Parepare periode 2021-2024 resmi menjabat, hal itu ditandai dengan pelantikan pengurus di Gedung Olahraga (GOR) Perum Bulog, sabtu (18/12/2021)


Pelantikan pengurus PSTI kota Parepare dihadiri langsung ketua PSTI Sulsel, perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Parepare, para pengurus PSTI Sulsel dan sejumlah atlet takraw Sulawesi selatan.


Ketua PSTI Sulsel Kadir Halid melantik Pengurus PSTI kota Parepare yang dinahkodai Surianto itu, meyakini sepak takraw Parepare akan semakin berjaya. Terlebih Surianto sukses menjadi manajer sepak takraw pada PON Papua.


“Kita yakin di bawah kepemimpinan pak Surianto ini PSTI Parepare bisa berjaya. Apalagi pak Surianto berhasil menjadi manajer sepak takraw pada PON Papua. Sukses menjadi juara umum takraw,” ungkapnya.


Kadir Halid yang juga politisi Golkar itu berharap PTSI Parepare mampu melahirkan bibit unggul atlet sepak takraw. Ia meminta PTSI menggelar pertandingan di tingkat Kecamatan sampai di sekolah.


“Bibit unggul sepak takraw itu lahir dari pertandingan antar Kecamatan, Kelurahan, juga lahir dari pertandingan antar sekolah,” ujarnya.


Sementara itu, di tempat yang sama Ketua PTSI Parepare Surianto menargetkan juara pada turnamen pra porprov. Apalagi Parepare menjadi tuan rumah di wilayah II Sulsel.


“Jauh sebelum pra porprov ini atlet sepak takraw Parepare sudah latihan dengan intens. Kami turunkan tim hebat kami. Besar harapan kita menjadi juara dan lolos bertanding di Porprov,” kata dia.


Surianto juga mengungkapkan di bawah kendalinya PTSI akan mendukung fasilitas atlet. Fasilitas, kata dia, menjadi tolok ukur lahirnya bibit atlet unggul sepak takraw.


“Fasilitas sepak takraw tidak terlalu ribet. Nah kami sudah siapkan yang memadai. Baik untuk latihan dan pertandingan,” ucapnya.


Pelantikan yang juga dirangkaikan dengan pembuka pra porprov sepak takraw wilayah Sulsel II. Dibuka oleh perwakilan Pemerintah kota Parepare, diikuti oleh tujuh kabupaten kota berebut tiket porprov. Yakni Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, dan Sidrap.(*)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama