Kepadatan Penumpang Puncak Arus Mudik Nataru di Pelabuhan Parepare

 


PAREPARE,TvPare.id--Jelang natal dan tahun baru suasana arus mudik di pelabuhan nusantara Parepare terus di padati penumpang. Ribuan penumpang tiba dari pulau Kalimantan memadati pelabuhan Nusantara Parepare, jumat(24/12/2021)

 

Memasuki H-1 diprediksi telah terjadi puncak arus mudik nataru tahun ini, pelabuhan nusantara Parepare masih dipadati penumpang , dua kapal yang tiba secara bersamaan masing-masing dari Samarinda Kalimantan timur dan Nunukan Kalimantan utara.

 

Berdasarkan data dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare,  sebanyak 9.840 jiwa yang sudah turun di pelabuhan nusantara Parepare jelang nataru tahun ini. Pihak KSOP pun memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi penumpang yang baru tiba, untuk mewaspadai penyebaran covid-19 dan varian baru omicron.

 

Sementara itu kasi lalu lintas dan keselamatan berlayar KSOP Parepare, Sahrun asis, mengatakan sudah ada dua kapal yang swasta telah portstay untuk semntara tidak melakukan aktivitas pelayaran menunggu hingga usai pelaksanaan hari raya natal dan pergantian tahun baru.

“kami sampaikan bahwa sampai hari ini penumpang yang tiba di pelabuhan Parepare yaitu kurang lebih 9.840 jiwa yang tiba, sedangkan untuk yang berangkat 5.320 orang yang rata-rata tujuan dari Kalimantan. Jadi hari ini juga di prediksi telah masuk puncak arus mudik nataru, selain itu sudah ada dua kapal yang porstay,”urai Sahrun asis.

 

 

Penumpang yang tiba di pelabuhan nusantara Parepare adalah mayoritas perantau di pulau Kalimantan dan baru memiliki kesempatan untuk mudik tahun ini, untuk merayakan natal dan tahun baru bersama keluarga. Mereka yang baru tiba kembali melanjutkan perjalanan darat ke daerahnya masing-masing di Sulawesi selatan. (*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama