Harga Telur Melambung Jelang Tahun Baru

 


PAREPARE,TvPare.id--Jelang tahun baru harga telur ayam di beberapa pasar tradisional di kota Parepare Sulawesi selatan merangkak naik hingga 50 ribu rupiah per-rak.

 

Sejak sebulan terakhir harga telur ayam ras di beberapa pasar tradisional di kota Parepare mengalami kenaikan hingga mencapai 50 ribu rupiah per-rak. Seperti yang terjadi di pasar tradisional Lakessi kota Parepare.

 

 

Harga telur ayam ras yang berukuran sedang sebelumnya berkisar  28 ribu rupiah per-rak kini melambung hingga dua kali lipat dari harga normalnya,  yakni 50 ribu rupiah per-rak, sementara untuk telur berukuran jumbo naik menjadi 58 ribu rupiah yang sebelumnya 38 ribu rupaih per-raknya. Menurut pedagang kenaikan ini dipicu karena tingginya permintaan konsumen dan stok di sejumlah distributor telur menipis.  

 

Akibat kenaikan harga telur di pasaran pedagang mulai merasakan sepinya pembeli, berharap pemerintah segera menstabilkan harga telur.  

 

 

Seperti yang dirasakan Zenab, salah satu pedagang mengaku sejak harga telur ayam naik pembeli sepi di tempatnya,”sepi sekali pembeli telur pak, kenaikannya sudah sejak sebulan menjelang akhir tahun,”kata dia .  

Senada dirasakan Agussalim sejak kenaikan harga telur pembeli mulai sepi .  

 

 

Tingginya harga telur membuat para pedagang di pasar rakyat lakessi kota Parepare mengeluh, lantaran pembeli mulai sepi . Berdasarkan pantaun kami di lapangan,  untuk komoditi lainnya seperti cabai rawit perlahan turun dimana sebelumnya harga cabai mencapai 85 ribu rupiah per-kilo kini mulai turun menjadi 70 hingga 60 ribu rupiah perkilogram, cabai panjang yang dulunya 60 ribu sekarang 35 ribu rupiah per-kilogram. Sementara bawang merah dan bawang putih masih normal. (*)

 

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama