Gelombang Tinggi, Nelayan Nyaris Tenggelam

 


PAREPARE,TvPare.id--Hujan deras disertai dengan angin kencang membuat gelombang laut tinggi di wilayah perairan Barru, Parepare dan Pinrang Sulawesi selatan. Akibatnya seorang nelayan nyaris tenggelam disebabkan perahu terbalik saat dihantam badai. Mingu (5/12/2021)

 

Hujan deras yang disertai dengan angin kencang yang terjadi pada minggu sore membuat gelombang tinggi di wilayah pesisir pantai kota Parepare. Tingginya gelombang laut mengakibatkan air naik hingga ke jalan raya.

 

Banjir rob yang menggenangi sejumlah ruas jalan di pesisir pantai kota Parepare, banjir rob juga menggenangi akses ke pelabuhan Nusantara Parepare, tak hanya banjir rob, badai ini juga mengakibatkan seorang nelayan nyaris tenggelam disebabkan perahu yang digunakan mencari ikan terbalik diterjang gelombang tinggi.

 

Beruntung nelayan yang diketahui bernama agus itu dengan cepat diselamatkan oleh tim sar setelah warga meminta pertolongan, dan mendapatkan pelayanan medis dari petugas kesehatan 112 kota Parepare.   

“angin kencang ombak juga keras sehingga perahu saya terbalik, saya hanya berpegang pada perahu dan berteriak minta tolong” kata Agus  .  

 

 

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi selatan , sebelumnya telah mengeluarkan surat peringatan dini banjir pesisir (ROB), akibat adanya aktivitas pasang air laut maksimum dan kondisi gelombang tinggi dapat mempengaruhi kondisi dinamika wilayah pesisir Sulawesi selatan.(*)

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama