Banjir Merendam Rumah Warga di Desa Balusu Barru

 


BARRU,TvPare.id--Cuaca ekstrem yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi selatan membuat beberapa wilayah terdampak banjir, disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir, seperti yang terjadi di dusun Balusu Desa Balusu kecamatan Balusu kabupaten Barru sulawesi selatan, sejumlah rumah warga mulai terndam banjir. Senin (6/12/2021)

 

Tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di kabupaten Barru membuat sejumlah rumah di  desa Balusu kecamatan Balusu kabupaten Barru terendam banjir.

 

Sementara itu menurut kordinator taruna siaga bencana atau tagana kabupaten Barru Andi alulia akbar, mengungkapkan jika ketinggian air baru mencapai 30 centi meter, meski begitu pihaknya tetap menghimbau warga agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem saat ini.  

“kondisi di balusu dua sekarang sudah naik setinggi 30 centi meter sehingga kami melakukan pemantauan, kondisi saat ini masih bisa dilalui kendaraan namun tetap berhati-hati,”terang Andi alulia akbar 


Tim dari BPBD tagana kabupaten Barru serta relawan lainnya melakukan pemantauan sejumlah titik yang terdampak banjir akibat cuaca ekstrem.

 

Banjir yang merendam rumah warga di wilayah tersebut tidak mengganggu aktivitas warga, sebab akses menuju rumah warga masih bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan ataupun berjalan kaki. Selain rumah warga yang terendam banjir wilayah persawahan juga ikut terendam banjir.(*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama