Parepare Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Tinju Amatir Pra PorProv

 


PAREPARE,TvPare.id--Persatuan tinju nasional indonesia (PERTINA) kota Parepare,  mendapat kepercayaan dari pengurus Pertina Sulawesi selatan , sebagai tuan rumah dalam ajang kejuaraan tinju amatir pra porprov tahun 2021 di kota Parepare.  

 

Walikota Parepare HM. Taufan pawe secara resmi membuka kejuaraan tinju amatir piala wali kota Parepare tahun 2021 di gedung olahraga Lompoe kecamatan bacukiki kota Parepare, senin (15/11/2021)

 

Untuk pertama kalinya kota Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah pada pelaksanaan kejuaraan tinju amatir dalam rangka menuju pekan olahrga provinsi di kabupaten Sinjai dan Bulukumba Sulawesi selatan tahun mendatang.

“saya bangga jadi tuan rumah pelaksanaan tinju ini. Sebagai bentuk apresiasi secara pribadi memberikan tambahan hadiah total Rp.25 juta,”kata Taufan dalam sambutannya saat membuka kejuaraan tinju amatir di Gor Lompoe Kota Parepare.

 

Sebanyak 168 atlet dari 17 kabupaten kota di Sulawesi selatan mengikuti kejuaraan ini dengan 21 kelas yang dipertandingkan,  menurut panitia tingginya animo peserta yang melakukan pendaftaran mencapai 172 orang dan beberapa calon peserta gugur karena tidak memenuhi persyaratan.

animo dan antusiasme pecinta olahraga tinju di Sulawesi selatan ini cukup tinggi ini terlihat pecahnya rekor peserta terbanyak di parepare hari ini. Yang terdaftar 172 kemudian ada beberapa yang didiskualifikasi karena syarat dan kelengkapan tidak terpenuhi, hanya 168 peserta yang siap naik ring,”urai Fadly Agus Mante ketua Pertina Parepare

 

Kejuaraan tinju amatir ini berlangsung dari 14 hingga 19 november 2021 berlangsung di Gor Lompoe kota Parepare.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama