Vaksinasi Pelajar Madrasah Dipercepat Jelang PTM Terbatas

 


PAREPARE,TvPare.id-Kementerian agama wilayah Sulawesi selatan mempercepat vaksinasi, bagi siswa madrasah jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di masa pandemi. Rabu (29/9/2021)

 

Kepala kantor kementerian agama provinsi Sulawesi selatan , meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar lingkup Kementerian Agama RI,  di sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) kota Parepare .

 

Vaksinasi yang digelar sekolah MTSN kota Parepare ini, dibanjiri para siswa yang ingin melakukan vaksinasi. tingginya antusiasme para siswa dan guru untuk mengikuti vakasinasi jelang pelaksanaan PTM terbatas di masa pandemi.

 

kepala kantor kemenag wilayah provinsi Sulawesi selatan KH. Khaeroni, mengatakan, pelaksanaan PTM terbatas untuk lingkup kementerian agama Sulawesi selatan rencananya baru akan dimulai pada pekan depan.

“Madrasah lingkup Sulawesi selatan PTM insyallah dimulai minggu depan , bahkan beberapa diantaranya yang status level 1 sudah ada yang memulai hari senin ini,dengan catatan memperhatikan protocol kesehatan menjaga jarak, memakai masker kemudian telah divaksin,”urai KH. Khaeroni saat memantau vaksinasi di MTSN Kota Parepare.

 

 

Sementara itu salah seorang peljar Aprilansyah, mengaku senang dengan adanya vaksinasi pelajar yang digelar oleh sekolahnya, karena bisa masuk sekolah.” Senang bisa divaksin sudah rindu belajar tatap muka,”singkatnya

 

 

Lebih lanjut kh. Khaeroni menambahkan, PTM tetap mengacu pada SOP yang ada sesuai keputusan bersama empat menteri. salah satu syarat yang harus dipenuhi sekolah adalah semua siswa dan gurunya telah menjalani vaksinasi covid-19, selain itu pengaturan jarak meja dan jumlah siswa 50 persen dari kapasistas, agar disesuaikan supaya tidak menimbulkan klaster sekolah.(*)

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama