Siswa di Barru Mulai Mengikuti PTM Terbatas

 



BARRU, TvPare.id-Siswa sekolah dasar dan menengah di kabupaten Barru Sulawesi selatan , mulai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Seperti yang terlihat di uptd smp negeri 25 desa bojo kabupaten Barru hari pertama pelaksanaan sekolah tatap muka. Jumat (17/9/2021)

 

Hari pertama pelaksanaan sekolah tatap muka secara terbatas di UPTD SMP Negeri 25 Bojo kabupaten Barru, disambut antusias para siswa serta guru-guru yang sudah sekian lama tidak melakukan tatap muka kepada siswa.

 

Para siswa dan guru wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat sebelum masuk ke ruang kelas, seperti mengukur suhu tubuh memakai masker serta mencuci tangan. Siswa yang tidak menggunakan masker atau lupa membawanya pihak sekolah memberikan secara gratis yang telah disiapkan khusus.

 

Dari pantauan TvPare.id, suasana belajar tatap muka di ruang kelas masih saja ada siswa yang enggan memakai masker saat proses belajar mengajar, tak hanya itu jarak aman antara siswa dengan yang lain diabaikan siswa, padahal pihak sekolah telah menghimbau kepada siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.  

 

Sementara itu kepala sekolah smpn 25 Barru, Tajuddin mengatakan, pelaksanaan PTM dilakukan secara bergilir 50 persen dari jumlah siswa, waktu pelaksanaan tatap muka juga dibatasi.  

“hari ini kita mulai PTM terbatas 50 persen siswa di dalam kelas itu maksimal 18 siswa berdasarkan peraturan menteri juga, jadi mulai dari depan guru piket mengatur suhu tubuhnya dan mencuci tangan sebelum masuk dalam ruang kelas,”terangnya

 

 

Tajuddin juga menegaskan, jika ada siswanya yang tidak menggunakan masker maka pihaknya melakukan teguran terhadap siswa yang tidak mematuhi protokol kesehatan

 

 

Pihak sekolah akan terus melakukan pemantauan pelaksanaan ptm, agar penerapan protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik agar tidak menimbulkan klaster baru.(*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama