Seniman Asal Jakarta Perkenalkan Parepare Melalui Lukisan Crayon

 


PAREPARE, TvPare.id-Seorang warga asal Jakarta di kota Parepare tertarik memperkenalkan kota Parepare melalui lukisan crayon yang dipamerkan di sebuah kegiatan komunitas literasi di kota Parepare Sulawesi selatan. Kamis (2/9/2021)  

 

 

Meski masih dalam suasana pandemi covid-19, anak muda yang tergabung dalam komunitas literasi, menggelar sebuah kegiatan bertemakan “Kuru sumange di rumah setangkai makka’ kota Parepare,  dalam kegiatan itu sejumlah lukisan hasil karya kakek Shiwa, yang merupakan seniman asal kota Jakarta dipamerkan.

 

Ketertarikannya kakek Shiwa melukis kota Parepare bertujuan untuk memperkenalkan Parepare bahwa lebih indah dari montecarlo

 

Lukisan karya kakek Shiwa yang menceritakan tentang keindahan alam kota Parepare dari sudut pandang kemaritiman sangat menarik perhatian pengunjung.  Ada yang menarik dalam pameran lukisan ini, dimana umumnya lukisan menggunakan campuran warna cat khusus, namun lukisan buatan kakek Shiwa yang ia pamerkan ini menggunakan crayon dan pensil warna. 

 

ini tentang Parepare saja  beberapa tahun lalu pernah bermalam di Parepare, dari situ saya tertarik, membuat lukisan tentang Parepare karena pantainya yang indah. Jadi saya melukis untuk memperkenalkan Parepare dengan keindahan pantainya dan perahu katinting,”ucap Kakek Shiwa sambil tersenyum.

  

Selain lukisan beberapa hasil karya lainnya juga dipamerkan dalam kegiatan itu, seperti gantunga kunci beragam bentuk serta tempat gantungan hasil kerajinan tangan terampil kakek Shiwa.(*) 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama