Pelajar SD di Parepare, Berjualan Jalangkote Demi Beli Kouta Internet

 


PAREPARE,TvPare.id-Seorang siswa sekolah dasar di kota Parepare Sulawesi selatan, terpaksa harus banting tulang dengan berjualan kue jalangkote , demi membeli kouta internet untuk kebutuhan belajar daring di rumahnya. Selas (28/9/2021)

 

Inilah M. Andika, seorang siswa sekolah dasar yang sehari-harinya berjualan kue jalangkote khas bugis Makassar. M. Andika berjualan kue jalangkote demi membeli kouta internet untuk kebutuhan belajar daring. Ia terpaksa melakukan pekerjaan itu karena orang tuanya kurang mampu.

 

M. Andika berjalan sejauh puluhan kilometer berkeliling kota menjajal kue jalangkote , dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Dari hasil penjualan itu ia membeli kebutuhan sekolah dan kouta internet untuk belajar daring serta sisanya ia tabung.

“saya menjual kue jalangkote untuk membeli data dan kebutuhan sekolah,”kata M. Andika

 

M. Andika berasal dari keluarga kurang mampu ia adalah anak terakhir dari empat bersaudara, sementara ayahnya hanya bekerja sebagai tukang ojek.

 

Dengan tekad yang kuat M. Andika yang masih duduk di bangku kelas enam SD, ia tetap bersemangat berjualan kue jalangkote demi meraih prestasi dan cita-cita untuk membahagiakan kedua orangtunya.(*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama