PARFI Cabang Kota Parepare Resmi Terbentuk

 


PAREPARE,Tv.Pare.id-Pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Cabang Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi terbentuk, pada Senin (6/9/2021) sore, di Bukit Amaish Cafe and Resto.

 

Terbentuknya organisasi yang mewadahi seniman film di kota kelahiran BJ Habibie ini, ditandai dengan pengukuhan oleh Ketua PARFI Sulsel, Syahriar Tato dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, yang mewakili pemerintah daerah, dan digelar dengan penerapan protokol kesehatan.

 

Pada kesempatan itu, Syahriar Tato berpesan, dengan terbentuknya pengurus PARFI di Kota Parepare ini, diharapkan mampu menjadi sebuah wadah besar bagi para seniman terutama di bidang perfilman baik aktor, aktris, sutradara, serta bidang lainnya di dunia entertainment, untuk menghasilkan karya-karya besar.

 

“Parepare ini adalah kota pejuang, dan disini banyak aktor dan aktris yang lahir, sehingga itu saya sejak dulu berharap agar di kota ini dibentuk kepengurusan PARFI,” kata Syahriar Tato, yang juga aktor yang membintangi film silariang ini.

 

Lebih lanjut dikatakan, jika berbicara tentang film di Sulsel, kini para sineas-sineas muda tengah bergairah menggarap produksi yang berbasis pada kearifan lokal, seperti halnya film silariang yang tembus hingga ke layar lebar dan diterima oleh masyarakat penikmat film.

 

“Banyak hal yang bisa kita garap menjadi film dari sisi kearifan lokal kita, seperti halnya film silariang dan yang sekarang sementara kami produksi di Pinrang, yakni film yang berjudul Luka Cinta Sang Poppo, dimana di baliknya mengandung nilai-nilai pesan moral,” jelas Doktor dan peraih 12 gelar akademik ini.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris saat membacakan sambutan tertulis Wali kota Parepare, HM.Taufan Pawe mengatakan, wadah PARFI diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah sesuai dengan visi dan misi kota ini sebagai kota pendidikan dan kota santri.

 

“Kehadiran PARFI Parepare diharapkan bisa bermitra dengan pemerintah daerah dengan menghasilkan karaya-karya berkualitas yang dapat mengedukasi masyarakat,” kata Arifuddin saat membacakan sambutan. (rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama