Masa Pandemi, Pembalap Asal Parepare Banting Stir Buka Warung Kopi

 




PAREPARE, TvPare.id-Dampak pandemi covid-19, seorang warga di kota Parepare menyulap bekas bengkel motor menjadi warung kopi di Jalan Industri Kecil Kelurahan Bukit Indah Kecamatan Soreang Kota Parepare, Sulawesi selatan. Jumat (3/9/2021)

 

Jika pada umumnya warung kopi bernuansa milenial sudah banyak dijumpai, namun di kota Parepare  melalui ide kreatif Anies seorang pebalap motor menyulap bekas bengkel motornya menjadi warung kopi namanya bengkel kopi. Ya..! bengkel kopi itulah sebutan warkop milik salah seorang pemuda yang hoby balap motor.

 

Warkop bengkel kopi milik Anies, yang terletak di jalan industri kecil kelurahan bukit harapan kecamatan soreang kota Parepare ini, berbeda dengan warkop lainnya yang ada di kota Parepare. Uniknya segala aksesoris yang ada di warkop ini bernuansa otomotive sesuai dengan namanya, mulai dari kursi , meja  semuanya bernuansa otomotive. Tak hanya itu beberapa aksesoris lainnya seperti tropi serta motor vintek juga dipajang dalam warkop ini.

 

Alasan Anies membuka wrkop karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, event lomba balap motor sepi. Untuk mengisi kekosongan sambil menunggu event balapan. Anies mencoba membuka warkop dan ternyata sejumlah komunitas motor mendapat support positif.

“Kebetulan event balap motor lagi tidak ada karena pandemi. Kita coba membuka ini, ternyata alhamdulillah responsnya bagus,”ucapnya

 

Lebih lanjut  Anies menambahkan, membuka warkop dengan konsep otomotif,  agar tampil beda dari warkop lainnya yang ada di kota Parepare, selain itu ia tidak ingin menghilangkan identitasnya sebagai pecinta otomotif.

“kebetulan saya seorang pembalap jadi konsepnya tidak lari, jadi kita menyajikan orang minum kopi suasananya bengkel gitu, beda daripada warkop lainnya,”kata dia.

 

Dengan konsep otomotif warkop milik Anies tak pernah sepi dari pengujung. Hanya saja kursi tamu dibatasi karena masih masa pandemi. Selain menawarkan menu kopi bengkel kopi juga punya menu minuman lainnya.(*)  

 

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama