Tidak Gunakan Masker, Warga Tak Jerah Disanksi

Suasana saat dilakukan Operasi Yustisi dalam rangka pemberlakuan PPKM di Kota Parepare

 

 


PAREPARE, SULSEL-Tim Penegak Hukum (Gakkum) covid-19 kota Parepare intens menggelar operasi yustisi dari sore hingga malam hari,  selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.  Meski begitu warga tetap abai menggunakan masker dan tak jerah disanksi oleh aparat. Rabu (4/8/2021)

 

 

Aparat yang tergabung dalam tim Gakkum covid-19 kembali menggelar operasi yustisi di wilayah kecamatan ujung kota Parepare pada rabu malam. Operasi yustisi yang digelar pada malam hari menyasar warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

 

Dalam itu, tak sedikit warga dan pengguna jalan terjaring operasi karena tidak menggunakan masker saat keluar rumah, atas pelanggaran itu aparat memberikan tindakan berupa denda administratif senilai 50 ribu rupiah atau sanksi sosial.

hari ini kami dari tim penanganan covid-19 kota Parepare wilayah kecamatan ujung melakukan operasi yustisi, kami memberikan edukasi kepada warga agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Namun masih ada warga yang abai jadi kita berikan sanksi administrasi yaitu denda 50 ribu rupiah atau sanksi social,”urai Ariyadi Kasi Penyelidikan Dan Penyidikan Satpol PP Parepare

 

 

Meski begitu warga tidak jerah dengan sanksi yang diberikan aparat saat operasi yustisi digelar.  pemberian sanksi ini berdasarkan peraturan walikota nomor 31 tahun 2020 tentang penerapan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

 

Usai mendapat sanksi aparat memberikan masker kepada warga dan pengguna jalan secara gratis, sebagai upaya menekan laju penyebaran covid-19. (*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama