Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Operasi Yustisi Diintensifkan

 


Operasi Yustisi pengegakan disiplin protokol kesehatan di Jl. Agussalim Kota Parepare, pada Minggu malam (1/8/2021)



PAREPARE, SULSEL-Satgas pengamanan covid-19 kota Parepare terus mengintensifkan operasi yustisi dari sore hingga malam hari,  di sejumlah ruas jalan serta warung makan, mengingat angka kasus covid-19 di kota Parepare terus bertambah. Minggu (1/8/2021)

 

Aparat yang tergabung dalam satgas pengamanan covid-19 kembali menggelar operasi yustisi di wilayah kecamatan ujung kota Parepare. Operasi yustisi yang digelar pada malam hari menyasar warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

 

Tak sedikit aparat mendapati warga dan pengguna jalan tidak menggunakan masker saat keluar rumah, atas pelanggaran itu aparat memberikan tindakan berupa denda administratif senilai 50 ribu rupiah atau sanksi sosial.

hari ini kami dari tim penanganan covid-19 kota Parepare wilayah kecamatan ujung melakukan operasi yustisi, mengingat status kota Parepare sangat menghawatirkan,”kata Ariadhy Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Dinas Satpol PP Parepare

 

Selain denda administrasi aparat juga memberikan sanksi push up bagi mereka yang tidak mampu mebayar denda. Pemberian sanksi ini berdasarkan peraturan walikota nomor 31 tahun 2020 tentang penerapan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

 

Lebih lanjut, Ariadhy menambahkan, operasi ini terus diintensifkan mengingat status Parepare masih dalam zona merah pada penyebaran covid-19.(*)   

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama