Sekolah Tatap Muka Berzona Merah Potensi Pelanggaran Covid-19

 

Prof. Dr. Muhammad. Jufri.,M.Si.,M.Psi (Kadisdik Sulsel)


PAREPARE, SULSEL-Kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi selatan menyebutkan daerah yang masuk zona merah penyebaran covid-19, tidak diperbolehkan melaksanakan sekolah tatap muka karena berpotensi pada pelanggaran protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan kepada awak media usai melakukan kunjungan di SMK Negeri 2 Parepare, belum lama ini.

 

Penyebaran virus yang terus mengganas membuat sejumlah sekolah di kota Parepare,  baik negeri maupun swasta hingga kini belum melaksanakan sistem belajar tatap muka,  disebabkan kota Parepare kembali masuk zona merah pada penyebaran covid-19 . Meski beberapa daerah di indonesia telah melakukan serangkaian uji coba pembelajaran tatap muka, namun pemerintah kota Parepare belum mengeluarkan kebijakan terkait hal itu.

 

Sementara itu kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi selatan M. Jufri, bahkan menyebutkan jika ada sekolah yang daerahnya zona merah tetap menggelar belajar tatap muka, maka itu masuk dalam rana pelanggaran protokol kesehatan sesuai surat keputusan bersama  (SKB) empat menteri. Pelaksanaan sekolah tatap muka boleh dilaksanakan selama dalam status zona hijau,  namun jika masih dalam zona merah maka tidak boleh digelar itu adalah pelanggaran,”kata M. Jufri kepada awak media

 

Lebih lanjut M. Jufri menambahkan, sekolah tatap muka dikembalikan masing-masing ke pemerintah daerah,tatap muka di Sulsel itukan sudah ada surat edaran bapak plt Gubernur, jadi itu bukan kewenangan sepenuhnya dinas pendidikan kita hanya berkomunikasi, bahawa sulsel itu sesungguhnya siap untuk pelaksanaan balajar tatap muka”lanjut dia

 

 

Kunjungan kerja kepala dinas Provinsi Sulawesi selatan M. Jufri ke SMK Negeri 2 Parepare dalam rangka penandatanganan MOU.

 

 

Hingga kini Parepare masih memberlakukan sistem belajar daring, menunggu kebijakan pemerintah kota dalam karena masih dalam zona merah pada penyebaran covid-19. (*) 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama