Polisi Kembali Temukan Dugaan Pemalsuan Rapid Tes

 



PAREPARE, TvPare.id-Dugaan pemalsuan dokumen rapid tes kembali terjadi di kota Parepare Sulawesi Selatan. Petugas kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Parepare  menemukan dugaan pemalsuan dokumen rapid tes dan stempel basah berlebel validasi milik KKP Parepare . Selasa (31/8/2021)

 

 

Aparat polsek Kawasan Pelabuhan (KPN) Polres Parepare , mengamankan sedikitnya Lima orang calon penumpang dan dua orang diduga pelaku pembuat dokumen Rapid tes palsu. Temuan ini berawal saat petugas KKP bersama dengan aparat Polsek KPN,  melakukan pengawasan di pelabuhan Nusantara Parepare  pada saat Jadwal keberangkatan kapal berlangsung.

 

 

Modusnya pelaku membuat dokumen surat keterangan rapid tes antigen palsu dengan menggunakan nama salah satu clinic beserta stempel. Selain itu pelaku Juga memalsukan stempel validasi berlebel KKP agar calon penumpang tidak Melalui tahapan pemeriksaan.

 

Sementara itu Kapolsek KPN AKP. M.Yusuf Badu membenarkan jika pihaknya telah mengamankan lima orang calon penumpang dan dua orang lainnya diduga pembuat dokuemen palsu,”  hari ini polsek KPN mengamankan lima orang calon penumpang dan dua orang yang membuat surat rapid tes diduga palsu. Jadi kami mengamankan mereka saat kami melakukan pengawasan di Pelabuhan Nusantara Parepare bersama dengan KKP, mencurigai adanya keganjilan dari asli maka kami mengamankan mereka,”terang M. Yusuf saat ditemui di polsek KPN

 

 

Mereka saat ini diamankan di Mapolsek KPN untuk dimintai keterangan, beserta dengan barang bukti, seperti surat keterangan rapied tes, stempel , laptop serta mesin printer.

 

Sebelumnya pemalsuan dokumen rapid antigen juga pernah terjadi di pelabuhan Nusantara parepare . Diketahui surat keterangan rapid antigen menjadi Dokumen persyaratan bagi pelaku perjalanan laut. Atas pelanggaran itu pelaku terancam pidana enam tahun penjara berdasarkan pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama