Ganda Putri Indonesia Tumbangkan China di Badminton Olimpiade Tokyo

 


Greysia/Apriyani berpelukan usai mengalahkan tim perlawanan China pada laga final anda putri , di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Selasa (2/8/2021) siang WIB, dengan skor akhir 21-19 dan 21-15. foto ist.



TOKYO –Atlet pebulu tangkis Indonesia kembali mengharumkan nama baik di ajang Olympiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani berhasil menumbangkan wakil China dua set langsung. Laga berakhir dengan skor 21-19 dan 21-15.

 

Dengan persiapan yang baik Greysia/Apriyani mampu menghadapi perlawanan dari Chen Qingchen/Jia Yifan, pada laga final Ganda putri , di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Selasa (2/8/2021) siang WIB, dengan skor akhir 21-19 dan 21-15.

Jalannya permainan

Sejak awal laga, pemain ganda putri Indonesia sudah memimpin dengan skor 5-2. Perwakilan China sempat tertinggal tiga angka, Chen/Jia berusaha mengejar usai interval. Mereka pun bisa bangkit di awal hingga merebut tiga poin beruntuh. Alhasil, kedudukan sempat imbang menjadi 11-11.


Meski tim China sempat menyamakan kedudukan di set pertama namun pemain ganda putrid Indonesia mampu kembali memegang kendali permainan dan terus meninggalkan jauh rivalnya dengan skor 15-12. Greysia/Apriyani bisa tetap menjaga keunggulannya. Laga set pertama pun rampung dengan skor 21-19.


Kemenangan tim ganda putri Indonesia di set pertama tak jauh beda di set kedua, Greysia/Apriyani terus mempertahankan tren positifnya. Keunggulan Greysia/Apriyani pun tak terusik hingga menyentuh interval dengan skor 11-7.


Dengan pertahanan yang kuat hingga kesabaran pasangan Indonesia tim ganda China tak mampu mengejar ketertinggalannya, hingga skor akhir di set kedua 21-15.


Dengan begitu, Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama