Belajar Tatap Muka Masih Belum Jelas


Suasana di SDN 37 Model Parepare, terlihat sepi sejumlah ruang kelas tertutup rapat tidak ada aktivitas, selama pandemi




PAREPARE, SULSEL-Pemerintah kota Parepare hingga kini belum mengeluarkan kebijkan untuk dilakukan pembelajaran secara tatap muka di masa pandemi. Meski beberapa daerah di Indonesia telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.  Mengingat kasus positif covid-19 di kota Parepare terus bertambah.  Rabu (4/8/2021)

 

Lonjakan kasus covid-19 di kota Parepare yang terus mengalami penambahan, membuat pemerintah belum memutuskan belajar tatap muka belum dilakukan. Alasan ini diungkapkan kepala dinas Pendidikan kota Parepare Arifuddin Idris saat ditemui di ruang kerjanya.

“terkait dengan pembelajaran tatap muka sekolah kita sudah siap sarana dan prasarana sekolah seperti tempat cuci tangan, handsanitaizer, dan standar operasinya sudah ada di dalam draftnya. Hanya saja kondisi Parepare saat ini pergerakan peningkatan konfirmasi positif selalu meningkat,” urai Arifuddin

 

Untuk mengantisipasi adanya klaster baru, dinas pendidikan memutuskan proses pembelajaran secara tatap muka belum dilakukan. Meski keseiapan sekolah di kota Parepare terbilang siap secara protokol kesehatan.   

 

Lebih lanjut Arifuddin idris menambahkan, sekolah tatap muka baru bisa dilakukan jika dalam kondisi wilayahnya masuk dalam zona hijau pada penyebaran covid-19 sesuai dengan aturan yang ada. Sebelumnya rencana sekolah tatap muka juga pernah diumumkan pemkot parepare saat berada pada zona hijau.(*)

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama