Masjid Apung BJ. Habibie Mulai Dikerjakan

 

Walikota Parepare HM. Taufan Pawe (kanan), saat meninjau pelaksanaan proyek pembangunan masjid apung Bj. Habibie di Pantai Mattirotasi Kota Parepare belum lama ini


PAREPARE, SULSEL-Rencana pemerintah Kota Parepare Sulawesi selatan membangun masjid apung di kota kelahiran mantan presiden ketiga Almarhum Bj. Habibie akhirnya terwujud. Walikota Parepare HM. Taufan Pawe meninjau langsung progress pembangunan masjid apung yang kini baru dimulai pengerjaannya. Kamis (29/7/2021)

 

Walikota Parepare HM. Taufan pawe bersama dengan jajarannya meninjau langsung pelaksanaan pembangunan masjid apung yang baru dimulai pekerjaannya. Proyek pembangunan masjid apung yang terletak di kawasan pantai Mattirotasi kelurahan Cappa Galung, kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, dibangun dengan menggunakan anggaran Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2020 senilai lebih dari 30 Miliar Rupiah.

 

Dalam kunjungannya itu wali kota dua periode ini, mengungkapkan kehadiran masjid apung ini merupakan bagian instrument sebagai kota cinta Habibie dan Ainun.

"Kita punya mimpi, Masjid Terapung Bj Habibie di Parepare akan menjadi masjid terbaik. Kehadirannya merupakan bagian instrumen sebagai kota cinta Habibi Ainun," kata Taufan Pawe.

 

Selain itu, kata Taufan Pawe Masjid Terapung Bj Habibie akan menjadi destinasi religius di Kota Parepare."Jadi bukan hanya tempat ibadah, tapi di dalamnya ada edukasi. Saya berkeyakinan, hadirnya masjid ini akan menambah instrumen peradaban baru," katanya.

 

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Parepare, Syamsuddin Taha menyebutkan, pembangunan Masjid Terapung dianggarkan melalui Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp30 miliar dengan diameter 30.

"Masjid ini diproyeksikan sebagai masjid termegah di Sulsel. Jadwal pengerjaan selama 160 hari, In Sha Allah selesai bulan Desember ini," kata dia.

 

Masjid megah yang dibangun dengan menggunakan anggaran DID itu akan diberi nama Masjid BJ. Habibie.(*)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama