Masa Pandemi, Penjualan Hewan Kurban Meningkat

 





PAREPARE, SULSEL-Lebaran Idul adha tahun ini penjualan hewan kurban di kota Parepare Sulawesi selatan terjadi peningkatan, akibatnya terjadi kelangkaan stok sapi di pasaran. Senin (19/7/2021)

 

angin segar menimpa bagi para pedagang hewan kurban di kota Parepare, meski masih dalam suasana pandemi covid-19,  namun penjualan hewan sapi kurban mengalami peningkatan.

Seperti yang dialami Bahtiar salah satu pedagang hewan kurban yang sudah lama berjualan sapi saat hari raya Idul adha tiba. Bahtiar mengaku tahun ini penjualan sapi kurban sangat baik,  meski masih dalam suasan pandemi covid-19, berbeda di tahun sebelumnya penjualan hewan kurban sepi. Bahtiar mempridiksi penjualan meningkat dipicu karena banyaknya warga yang batal naik haji tahun ini, menyebabkan warga mengalihkan dananya untuk berkurban.


selain penjualan meningkat kelangkaan sapi juga terjadi hingga mengakibatkan harga sapi mengalami kenaikan hingga 1 koma lima juta rupiah per-ekor.  

 kalau hari kurban tahun ini Alhamdulillah meningkat orang yang berkurban, tidak seperti tahun lalu sepi, tahun lalu kan banyak orang tidak naik haji jadi sekarang mendingan dilarikan ke kurban,”ucap Bahtiar

 

Sementara itu harga sapi jelang hari raya Idul adha tahun ini mulai dari 18 juta hingga 25 juta rupiah tergantung dari bobot sapi tersebut.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama