KSOP Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Nusantara Parepare

 

Sahrun asis (Kasi asis Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Parepare), bersama dengan anggota Polsek KPN Polres Parepare, mengimbau penumpang dan pengunjung pelabuhan tetap menerapkan protokol kesehatan di atas kapal




PAREPARE, SULSEL-Pasca hari raya idul adha tahun ini pelabuhan Nusantara Parepare  mulai terpantau padat. Namun untuk menekan laju penyebaran covid-19, pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare  meningkatkan pengawasan protokol kesehatan. Sabtu (24/7/2021)

 

Pelabuhan nusantara Parepare , kembali dipadati penumpang yang akan berangkat menuju pulau kalimantan seperti Samarinda dan Nunukan. Kepadatan terlihat di pintu masuk terminal penumpang. Calon penumpang yang ingin melakukan pelayaran wajib menggunakan masker jika tidak calon penumpang tidak diwajibkan naik di atas kapal.

 

Sementara itu pihak KSOP Parepare  bersama dengan tim gugus pengamanan covid-19,  melakukan peningkatan pengawasan protokol kesehatan di atas kapal yang akan berangkat menuju pulau Kalimantan. Ketatnya pengawasan protokol kesehatan, petugas berkeliling mengimbau calon penumpang dan pengunjung pelabuhan dengan pengeras suara menggunakan bahasa daerah.

 “imbauan dengan menggunakan bahasa daerah agar calon penumpang dan pengunjung pelabuhan dapat mengerti imbauan yang kami sampaikan, karena tidak semua bisa mengerti bahasa Indonesia,”kata Sahrun asis Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Parepare, kepada awak media

 

Selain imbauan, petugas pelabuhan juga mengatur jarak aman tempat tidur penumpang yang ada diatas kapal, agar penyebaran covid-19 bisa diminimalisir.

“kami melakukan penertiban pengawasan terkait dengan keberangkatan kapal pada hari ini sabtu, ada dua kapal yang berangkat yaitu KM. Pantokrator dan KM. Thalia, jadi kami bekerjasama dengan semua pihak untuk memperketat portokol kesehatan,”tegas Sahrun asis

 

 

Diprediksi lonjakan penumpang arus balik pasca hari raya idul adha tahun ini masih terjadi, meski begitu perketatan protokol kesehatan terus dilakukan untuk menekan laju penyebaran covid-19 di Parepare . (*)

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama