Jelang Lebaran Pelabuhan Nusantara Parepare Terpantau Padat

 

Suasana penumpang yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare jelang lebaran Idul Adha 1442 H/2021 M, belum lama ini


PAREPARE, SULSEL-Jelang lebaran Idul Adha 1442 hijriyah tahun ini, kepadatan penumpang di pelabuhan Nusantara Parepare terpantau padat. Jumat (16/7/2021)

 

Ribuan penumpang yang tiba di pelabuhan Nusantara Parepare berasal dari nunukan Kalimantan Utara dan Samarinda Kalimantan Timur. Kepadatan penumpang ini dimulai sejak memasuki H-7 jelang lebaran idul adha. Sementara pihak Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare memprediksi minggu ini telah memasuki puncak arus mudik lebaran Idul Adha tahun ini.

“jadi kemungkinan diperkirakan hari ini sudah memasuki puncak arus mudik lebaran Idul Adha,”ucap Sahrun Aziz, kasi keselamatan berlayar, penjagaan dan patroli KSOP Parepare, saat ditemui di Pelabuhan Nusantara Parepare.

 

Selain itu kata Sahrun Aziz, untuk mengurai penumpang agar tidak terjadi kerumunan diatas dermaga,  pihaknya juga telah mengimbau melalui pengeras suara, penumpang yang baru turun dari kapal agar tidak berlama-lama  di atas dermaga. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

“jadi tetap kita mengacu pada surat edaran yang ada, jadi setiap kami mengimbau kepada penumpang yang turun maupun yang berangkat kita selalu mengimbau dengan menerapkan protocol kesehatan,”lanjut Sahrun Aziz  

 

diketahui kedua daerah yang didatangi penumpang tersebut adalah masuk dalam zona merah, pihak petugas kesehatan pelabuhan memperketat pengawasan surat keterangan rapid tes antigen negative covid-19.  


Lonjakan penumpang diprediksi masih terjadi sehari menjelang hari lebaran,  yakni pada hari senin mendatang dengan kedatangan kapal dari samarinda kalimanan timur.(*)   

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama